Sinergitas Polri, Damkar dan Siloam Hospital Simulasi Tanggap Darurat

  • Whatsapp

Rumah Sakit Siloam Makassar, bersama Damkar Pemkot Makassar dan Polsek Mariso Polrestabes Makassar, Simulasi Tanggap Darurat (Kebakaran dan Evakuasi), Selasa (14/12/2021) siang. (Ist)

UPOS, Makassar – Rumah Sakit Siloam Makassar, bersama Damkar Pemkot Makassar dan aparat kepolisian Polsek Mariso Polrestabes Makassar, menggelar Simulasi Tanggap Darurat (Kebakaran dan Evakuasi), Selasa (14/12/2021) siang.

Kegiatan ini langsung mengambil tempat di Rumah Sakit Siloam, Jalan Metro Tanjung Bunga Kelurahan Mattoanging Kecamatan Mariso Kota Makassar.

Adapun skenario simulasi awalnya terjadi gempa bumi yang mengakibatkan terjadi kepulan asap. Kemudian pihak Rumah Sakit Siloam (RSS) menyampaikan kepada para pasien agar tidak panik dan tetap tenang.

Selanjutnya, pihak RS. Siloam dengan cepat menghubungi Pemadam Kebakaran Pemkot Makassar dan Kepolisian (Polsek Mariso).

Setelah dilakukan penyisiran tiap kamar ditemukan adanya titik kobaran api di Ruang gedung Rumah Sakit Lt.5, dan langsung melakukan evakuasi terhadap korban yang masih ada lewat jendela RSS menggunakan tali pengaman, kemudian korban dilarikan dengan mobil ambulance, dan situasi dapat dikendalikan dengan aman.

Usai kegiatan Pihak Siloam, Hendrik mengatakan, terima atas kerja semua pihak yang telah membantu sehingga acara berjalan dgn lancar dan aman.

Kegiatan ini adalah rutin, digelar tiap tahunnya. Apabila ada hal – hal yang tidak berkenan kami mohon maaf yg sebesar – besarnya.

Wakapolsek Mariso, AKP Ismail, SH mengapresiasi kegiatan berjalan dengan aman dan Lancar. Ia menyampaikan “Kalau seandainya hal ini benar terjadi tentulah harus ada kepolisian yang terlibat khususnya tempat berkumpulnya massa dan manajemen RSS harus selalu berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini aparat kepolisian,” terangnya. (*)

Pos terkait