Silaturahmi DPP IKA, Rektor UNM Tekankan Jaga Kebersamaan Demi Almamater

Silaturahmi dan Buka Puasa. Ketua Dewan Pembina DPP IKA Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng bersama Ketua Umum DPP IKA UNM, Nurdin Halid di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (23/4/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Ketua Dewan Pembina DPP IKA Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng mengajak para alumni UNM untuk senantiasa merawat kebersamaan dalam satu bingkai almamater tercinta.

Hal tersebut disampaikan Rektor UNM ini saat menghadiri silaturahmi dan buka puasa bersama yang digelar oleh DPP Ikatan Alumni (IKA) UNM di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (23/4/2022).

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam menekankan pentingnya kebersamaan. Sebab menurutnya, hal itu adalah sesuatu yang sangat indah.

Guru besar di bidang pertanian ini juga mengajak para IKA UNM terus menjaga dan memelihara silaturahmi. Sebab, kebesaran sebuah fakultas tidak akan bisa tanpa peran alumni.

Silaturahmi dan Buka Puasa. Ketua Dewan Pembina DPP IKA Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng bersama Ketua Umum DPP IKA UNM, Nurdin Halid di Ballroom Menara Pinisi, Sabtu (23/4/2022). (Ist)

Ke depan, kata Prof Husain Syam, akan banyak tantangan dan terjangan. Sehingga jika kebersamaan terbangun, maka semua itu akan mudah dilalui. “Jadi silaturahmi ini adalah sebuah bingkai,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA UNM, Nurdin Halid mengatakan, kegiatan ini digelar atas persetujuan dewan pembina. Hai ini sebagai penanda bahwa kebersamaan Rektor UNM bersama pada alumninya sangat kuat.

Untuk itu, sebagai alumni, ia mengimbau IKA UNM tidak boleh berpangku tangan melihat kondisi tersebut. “Kita (alumni UNM) mesti ikut terlibat mengangkat derajat masyarakat,” serunya.

Di samping itu, yang mengisi tausiah menjelang buka puasa, Prof Darussalam juga ikut mendukung alumni UNM saling membantu dan saling menutupi.

Sehingga agenda ini harus dijadikan momentum memperkuat silaturahmi. Sebab, menyambung tali silaturahmi akan mendapatkan berkah dari langit.

“Banyak manfaat dari silaturahim. Janji Allah yang memelihara silaturahim akan dipanjangkan umurnya, dilancarkan reskinya dan dimudahkan urusannya,” kata Prof Darusalam.

Selain itu, silaturahim merupakan keutamaan yang harus dipelihara dan ancaman bagi yang memutuskan silaturahim, maka Allah akan memutuskan kasih sayangnya.

“Orang yang terus menyambung tali silaturahmi akan meninggalkan tanah liat (meninggal) menuju cahaya,” jelasnya, melalui Burhanuddin Humas UNM. (*)

Pos terkait