Siaga Banjir, Ini Inovasi Murah dan Mudah Polres Wajo

  • Whatsapp

UPOS, Wajo– Polres Wajo menggelar Apel Siaga Bencana Tahun 2021, di Mapolres Wajo, Jumat (12/03/2021) sore. Tujuan dari Apel ini adalah sebagai bentuk kesiapsiagaan untuk menghadapi serta mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kabupaten Wajo.

Kabag Dal Ops Biro Ops Polda Sulsel, AKBP Ade Rahmat, S.IK selaku pimpinan apel memberikan apresiasi kepada Polres Wajo, karena dengan inovasinya membuat perahu dari jergen sebagai alat evakuasi warga di saat banjir.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam A, S.IK. MM menuturkan, Perahu Jergen adalah solusi termudah dan murah serta gampang di rakit merupakan inovasi Polres Wajo dan dapat menampung delapan sampai sepuluh orang dengan menggunakan dayung.

Dijelaskannya, semoga dengan adanya dua buah perahu jergen ini jumlah peralatan yang dimiliki oleh polres wajo menjadi bertambah dari sebelumnya hanya memiliki satu unit perahu karet dan tiga unit kano dan dapat bermanfaat saat penanggulangan bencana banjir diwilayah hukum Polres Wajo.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., mengapresiasi Polres Wajo yang kreatif membuat perahu yang terbuat dari jerigen dalam rangka kesiapsiagaan anggota dalam mengantisipasi bencana banjir.

“Ini merupakan ide yang bagus dan dapat dicontoh oleh daerah-daerah yang rawan banjir,” kata Kabid Humas.

Pos terkait