Serahkan SK Pengangkatan CPNS, Bupati Berharap Seperti Ini

  • Whatsapp

UPOS, Luwu– Sebanyak 179 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang di Aula Rumah Jabatan Bupati, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (7/12/2020).

SK Pengangkatan CPNS atau yang biasa disebut dengan SK 80 persen ini diberikan kepada 179 CPNS yang lolos ujian dari 185 formasi yang tersedia pada ujian CPNS Pemerintah Kabupaten Luwu tahun 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Luwu memberikan ucapan selamat kepada 179 CPNS yang menerima SK Pengangkatan.

“Alhamdulillah dan selamat kepada anak-anakku sekalian yang menerima SK pengangkatan hari ini. Ini adalah nikmat dari Allah SWT yang patut disyukuri karena dari 3050 peserta yang ikut seleksi, hanya 179 yang dapat diangkat menjadi CPNS, “kata Basmin Mattayang.

Bupati Luwu juga menaruh harapan yang besar kepada para CPNS agar mampu menanamkan attitude dan karakter yang baik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

“Kita ini adalah abdi negara dan abdi masyarakat. Negara memberikan amanah dipundak kalian untuk melayani masyarakat bukan dilayani, sehingga perlu memiliki kepribadian yang baik, attitude dan karakter yang baik serta humanis, “lanjut Basmin Mattayang.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seorang ASN dituntut untuk berjiwa humanis dan menguasai teknik berkomunikasi yang baik.

“Jika ada tamu yang datang ke kantor, jangan tunggu mereka yang bertanya duluan, tapi segera hampiri dan sapa mereka serta tanyakan apa keperluannya dengan sopan dan bertutur kata yang baik, “tambah Basmin Mattayang.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Luwu, Sulaiman melaporkan, dari 3050 peserta yang ikut seleksi penerimaan CPNS Pemkab Luwu formasi tahun 2019 dengan jumlah formasi 185, yang berhasil mendapatkan SK Pengangkatan CPNS sebanyak 179 orang yang terdiri dari Guru sebanyak 103 orang, tenaga kesehatan 33 dan tenaga teknis sebanyak 43 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Luwu, Ridwan Tumbalolo, Asisten III, Baharuddin, Kadis Kesehatan, dr Makhdur M, Kasatpol PP, Andi Iskandar dan Sekretaris Dinas Dikbud, Amrullah.

Pos terkait