Sepekan Menjelang Pemilihan Kepala Daerah FKUB Lutim Lakukan Pertemuan Lintas Agama

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Jelang Pemungutan Suara 9 Desember 2020 , Forum Komunikasi Antar Umat Beragama menggelar pertemuan lintas agama di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur . Rabu (2/12 /2020 ) . Pertemuan lintas agama ini untuk merawat kerukunan dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara .

Menurut Ardiasbara ketua FKUB Kabupaten Luwu Timur , kegiatan kali ini lebih dominan melibatkan kaum wanita . Karena selama ini organisasi kewanitaan yang ada disetiap agama di Luwu Timur tidak pernah dipertemukan dan didengar seperti apa aspirasinya .

” Jadi lewat momen ini selain untuk bersilaturahmi , kita juga akan mendengar seperti apa masukan dan saran dari tokoh-tokoh perempuan yang aktif di organisasi kewanitaan lintas agama di Luwu Timur . ” Ujar Ardiasbara.

Lanjut Ardiasbara, inilah untuk pertama kalinya Kabupaten Luwu Timur mempertemukan berbagai ormas wanita lintas agama mupun organisasi non agama untuk bertemu dalam satu wadah dan berdialog langsung . Tentunya kegiatan ini sangat positif karena harapan kita untuk mewujudkan sikap toleransi dan menguatkan nilai persatuan bisa terwujud lewat kegiatan ini .

Lanjut diterangkannya , dengan pertemuan ini juga pemerintah Luwu Timur bisa mendapat data terbaru dari berbagai organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Luwu Timur . Sebab banyak organisasi kewanitaan bisa dilihat dilapangan aktivitasnya namun belum terdaftar di pemerintah .

Lewat pertemuan lintas agama ini juga kita berharap pelaksanaan Pilkada yang sisa tujuh hari lagi bisa dilalui dengan aman,damai tanpa gesekan dimasyarakat . Untuk itu FKUB merasa perlu terlibat untuk mewujudkan situasi kondusive dengan melakukan pendekatan pada umat beragama .

” Jadi kita tidak mengurusi soal agama tapi kita perlu membimbing umat di agama masing-masing untuk terus menjaga keamanan dan kedamaian di Kabupaten Luwu Timur menjelang hari pemungutan suara dan pasca penghitungan suara . ” Tutup Ardiasbara . ( Ujungpandangpos /***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment