Senior Mulai Resah, Muscab HMI Sinjai Akan Segera Digelar

0 Komentar

UPOS, Sinjai- Koordinator Majelis Pengawas dan Konsultasi (MPK) Pimpinan Cabang (PC) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sinjai, Nisar Akib berjanji akan segera menggelar Musyawarah Cabang HMI Sinjai dalam waktu dekat.

Keputusan itu diambil setelah dilakukan pertemuan dengan sejumlah pentolan HMI Sinjai, termasuk inisiator HMI Sinjai, di salah satu warkop di Jalan Tondong, Kelurahan, Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai, pada Rabu (8/7/2020).

Apalagi, masa bakti pengurus periode ini telah berakhir sejak tahun 2019 lalu.

“Jadi sekarang harus menjadi pusat perhatian dan harus diagendakan Muscab dalam waktu dekat untuk mengakhiri masa pengabdiannya. Supaya lahir generasi baru sebagai pelanjut tongkat estafet,” kata Nisar.

Salah satu inisiator HMI Sinjai yang turut hadir dalam pertemuan itu, Sirajuddin mengatakan, soal masa periode yang sudah lewat dikepengurusannya, para stakeholder HMI Sinjai mesti mendesak pengurus cabang agar melaksanakan Muscab secepatnya untuk memilih ketua umum baru.

Sirajuddin menekankan, budaya tunda menunda masa kepengurusan jangan dirawat. “Kasihan kader-kader dan lembaga juga menjadi stagnan,” imbuhnya.

Sirajuddin pun memastikan, berdasarkan hasil pertemuan itu, semua yang hadir sepakat untuk meminta kepada ketua mum dan pengurus agar segera melaksanakan Musyarah Cabang dan apabila belum ada sikap ataupun keputusannya, maka masalah ini akan kembali dikonsolidasikan. (*)

Penulis : Jumardi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment