Sekret Kampus Diserang, Seorang Korban Luka Parah Di Makassar

  • Whatsapp

(Ilustrasi)

UPOS, Makassar – Sekretariat salah satu perguruan tinggi swasta Jalan Perintis Kemerdekaan kota Makassar, diserang sekelompok orang tak dikenal.

Seorang terluka parah, akibat penyerangan tersebut. Tangannya nyaris putus, akibat tebasan senjata tajam pelaku. Usai kejadian, korban dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

Kapolsek Tamalanrea, Kompol Mukhtahir menjelaskan saat dikonfirmasi, diduga sekitar puluhan orang yang melakukan penyerangan di dalam kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

“Iya benar, kejadian itu terjadi pada Jumat (26/11/2021) malam. Dimana kurang lebih ada puluhan orang tak dikenal masuk menyerang sekretariat Fakultas Pertanian dan menebas satu orang mahasiswa,” ungkap Kapolsek Tamalanrea, Sabtu (27/11/2021).

Usai kejadian, lanjut Mukhtahir, pihaknya menerima laporan dari pihak kampus, lalu petugas ke lokasi dan mengambil keterangan dari para saksi.

“Untuk kasus ini kami hanya membantu penyelidikan, karena kasus ini ditangani langsung oleh Polrestabes Makassar,” katanya.

Ditambahkannya, kondisi terakhir korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, akibat mengalami luka parah akibat tebasan senjata tajam.

“Korban mengalami luka bagian kedua pergelangan tangan (hampir putus) akibat terkena sabetan parang dan korban saat ini sedang menjalani perawatan,” ucapnya.

Seorang korban mengalami luka parah dilengannya, menjalani perawatan di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar, Jumat (26/11/2021) malam. (Ist)

Kanit Reskrim Polsek Tamalanrea, Iptu Nurtjahjana mengatakan, “Untuk antisipasinya tetap dilakukan patroli,” ujarnya.

Dijelaskannya, penyerangan itu berlangsung sekitar pukul 21.10 Wita. Informasi yang beredar, pelaku penyerangan kurang lebih 50 orang.

Korban luka-luka pun tak terelakan, disebutkan ada seorang mahasiswa mengalami luka serius, pada bagian lengan tangannya akibat terkena parang.

Usai melakukan aksi penyerangan, pelaku langsung kabur. Sementara itu, korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

Pihak kepolisian tengah mengejar pelaku saat ini, “Pelaku masih kami kejar,” singkatnya.

Sementara di TKP, ditemukan ceceran darah di lantai sekretariat mahasiswa yang diserang.

“Sementara dalam penyelidikan untuk perkara penyerangan ini, kita mau periksa dulu sejumlah saksi dan beberapa alat bukti lainnya,” tegasnya. (*)

Pos terkait