Sebanyak 49 Kades Dilantik, Bupati Takalar Minta Lebih Inovatif

  • Whatsapp

Bupati Takalar memberi sambutan dan melantik 22 kades tahap kedua, di Aula I Mannindori kantor Bupati Takalar, Senin (27/12/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Bupati Takalar, H Syamsari Kitta meminta kepala desa yang baru dilantik agar menjaga keharmonisan baik didalam masyarakat desa itu sendiri, maupun dengan seluruh stakeholder.

”Kades yang telah dilantik untuk bekerja dengan baik termasuk menjaga keharmonisan didesa masing masing,” kata Bupati Takalar.

Selain itu, Bupati Takalar, juga meminta agar 49 kades yang telah resmi mengemban amanah untuk lebih inovatif melaksanakan tugas, seperti inovasi dalam pelayanan administrasi kependudukan secara online ditingkat desa dan pelayanan perizinan online ditingkat desa.

Hal tersebut disampaikan, oleh Bupati Takalar saat memberi sambutan pada pelantikan 22 kades tahap kedua, di Aula I Mannindori kantor Bupati Takalar, Senin (27/12/2021).

”Kita diamanahi pemerintahan, didalamnya ada masyarakat, ada wilayah kekuasaan yang dititipkan, maka kita sepatutnya menjaga keharmonisan didalam maupun diluar desa. Lambang garuda yang dimiliki hari ini, adalah tanda lambang kepimpinan untuk memberikan kontribusi dan manfaat sebesar-besarnya,” tegas Bupati Takalar, H Syamsari Kitta.

H. Syamsari dihadapan forkopimda dan sejumlah kepala desa menambahkan, bahwa ada dua tugas utama kepala desa setelah dilantik dari pemerintah pusat, yakni pemulihan kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

”Dimasa ini ada dua titipan pemerintah pusat yakni pemulihan kesehatan dan pemulihan ekonomi nasional. Kita tekankan para kepala desa untuk berlomba mencapai 100 persen vaksinasi ditingkat kabupaten. Dan Pemulihan ekonomi nasional tidak akan dapat dicapai jika tidak memciptakan inovasi,” terang Bupati Takalar. (*)

Pos terkait