Sambut Idul Fitri, PMTI Berbagi Ke 100 Kaum Dhuafa di Toraja Utara

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022, Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyerahkan sembako 100 paket kepada pengurus Masjid Besar Rantepao, Toraja Utara, Kamis (28/4/2022). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022, Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyerahkan sembako 100 paket kepada pengurus Masjid Besar Rantepao, Toraja Utara, Kamis (28/4/2022).

Paket sembako tersebut, nantinya akan disalurkan pihak masjid kepada 100 orang pekerja Becak Motor (Bentor) dan kaum dhuafa.

Penyerahan simbolis mewakili pengurus pusat PMTI, yakni Joni Mantong yang merupakan Bendahara Umum PMTI kepada Imam Masjid Besar Rantepao, Mujahidin.

Mujahidin menyampaikan terima kasih atas kepedulian pengurus PMTI sebagai Sangtorayaan, yang hadir menyerahkan bantuan sembako kepada penerima yang berhak menerimanya.

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah/2022, Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) menyerahkan sembako 100 paket kepada pengurus Masjid Besar Rantepao, Toraja Utara, Kamis (28/4/2022). (Ist)

“Semoga bantuan sembako ini bermanfaat bagi penerima, apalagi menjelang hari lebaran sangat dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Joni Mantong menyampaikan, sembako dibagikan atas kehadiran PMTI untuk berbagi suka cita kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan akan merayakan Idul Fitri.

“Jangan dilihat dari isinya, tapi ini tanda sukacita dan kebersamaan kami Sangtorayaan untuk umat muslim, karena seluruh masyarakat Toraja adalah bagian dari kami dan perlu diperhatikan oleh PMTI,” paparnya.

Dijelaskan Joni, walaupun baru empat bulan bertugas setelah dibentuk kepengurusan baru yang diketuai Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa, baru pertama kali berbagi sukacita dan ditujukan kepada umat Islam.

Dikatakannya pula bahwa, PMTI bertugas membantu masyarakat Toraja yang mengalami masalah sosial dan dimanapun berada dengan membawa nama Sangtorayaan.

“Kami punya kepedulian terhadap saudara muslim yang akan merayakan Idul Fitri dan kami informasikan kami mempunyai ambulance di Toraja jika sewaktu-waktu ada warga yang membutuhkan,” terang Joni Mantong.

Tak lupa, Joni mewakili pengurus pusat PMTI dan keluarga besar PMTI yang tersebar di nusantara hingga luar negeri, mengucapkan selamat menjalankan bulan puasa Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. (*)

Pos terkait