Sambut Direktorat Air Minum Kementrian PUPR, Ombas : Bantulah Sampai Selesai

  • Whatsapp

Staf Pemkab Toraja Utara mendengarkan paparan Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE, M.Si saat menerima kunjungan dari Direktorat Air Minum Kementerian PUPR, Kamis (23/9/2021) Pagi. (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Bertempat di ruang pola kantor Bupati Kabupaten Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE, M.Si di dampingi Sekretaris Daerah Rede Roni Bare, menerima kunjungan dari Direktorat Air Minum Kementerian PUPR, Kamis (23/9/2021) Pagi.

Selain Bupati Toraja Utara, juga Sekretaris Daerah, terlihat hadir dalam kunjungan ini, Direktur Air Minum Kementerian PUPR Ir. Anang Muchlis, SP. PSDA, Kepala Balai Prasarana Wilayah Propinsi Sulawesi Selatan Dr. H Ahmad Asiri, M.Si, Kepala Satuan Kerja PPW Wilayah I, Abd. Malik, ST, bersama rombongan, juga perwakilan dari dinas Perkimtan dan dari PDAM.

Kunjungan ini adalah bentuk tindak lanjut program kerja dari pemerintah pusat yang ada di Kabupaten Toraja Utara, dimana Kementerian PUPR melakukan monitoring langsung kegiatan yang di lakukan oleh balai daerah.

Bupati Toraja Utara menyampaikan terima kasih atas kunjungan ini, dan terima kasih kepada direktur Air Minum Kementerian PUPR yang sudah mau datang langsung untuk melakukan monitoring pada program kerja dari pemerintah pusat yang ada di daerah Toraja Utara.

Di sela-sela sambutannya, bupati tegas menyampaikan bahwa, “Sangat bagus apa yang di lakukan oleh pemerintah pusat, dengan mau membantu daerah-daerah, masuk di dalamnya daerah kami, juga karena mau turun langsung ke lapangan, melihat pelerjaan yang di lakukan, apakah itu sesuai atau tidak. Dan saya mengusulkan bahwa, kalau mau memberikan bantuan kepada kami, itu harus tuntas,” ujarnya.

“Walaupun bantuan itu hanya 1 program yang di berikan, itu harus di kerjakan sampai tuntas atau selesai. Jika mau membantu, bantulah sampai selesai, jangan hanya setengah-setengah. Karena sering di temukan, ada yang memberikan program yang bagus di atas kertas saja, tetapi nol dalam implementasinya. Berikan bantuan yang tepat sasaran,” pungkasnya.

Senada dengan Bupati Toraja Utara, Direktur Air Minum Kementerian PUPR Ir. Anang Muchlis, SP. PSDA menyampaikan dalam sesi wawancara.

“Kami melakukan kunjungan kerja ke Toraja Utara, dimana di Kabupaten ini, ada beberapa kegiatan kami Direktorat Air Minum yang sudah di laksanakan, baik itu penyediaan air minum atau Spam Pedesaan dan Spam Perkotaan. Dan memang ada beberapa hal yang harus di tuntaskan atau di selesaikan seperti yang di sampaikan bupati,” jelasnya.

“Ada kendala-kendala yang di hadapi dalam program ini, misalnya sumber air yang kita harapkan itu tidak sesuai dengan yang kita harapkan, yang seharusnya kita harap 2,5 liter, ternyata hanya 1/2 liter saja, dan itu hatus di tuntaskan dengan cara mengambil dari sumber air yang lain. Nantinya ini akan segera di tindak lanjuti, agar bisa segera di tuntaskan, dan di fungsikan, agar masyarakat bisa segera menikmati hasil dari program kerja ini,” tutupnya. (*)

Pos terkait