Ringankan Beban Korban Banjir, Pemkab Luwu Salurkan Bantuan

0 Komentar

UPOS, Luwu– Pemerintah Kabupaten Luwu melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir bandang yang terjadi di kecamatan Lamasi Timur, Jum’at (3/4/2020)

Tim Tanggap darurat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Sosial, Baharuddin menyerahkan bantuan beras sebanyak 500 kg, mie instan 120 bungkus dan air mineral sebanyak 42 dos yang diterima oleh Camat Lamasi Timur, Mulianto Taro di kantor Camat Lamasi Timur.

“Sesuai arahan Bapak Bupati, korban terdampak banjir harus segera terpenuhi kebutuhan dasarnya terutama kebutuhan makan sehari-hari, yang tidak kalah urgent juga adalah tenda darurat dan dapur umum. Sambil nanti selanjutnya pemerintah akan berupaya untuk melakukan penanganan lebih lanjut untuk perbaikan rumah-rumah yang rusak akibat bencana banjir ini,”, kata Baharuddin.

Banjir bandang terjadi pada hari Jum’at dini hari akibat meluapnya sungai Lamasi yang disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dan telah merendam beberapa desa di Kecamatan Lamasi Timur, diantaranya Desa Pelalan, To’lemo, Pompengan Utara, Bulu Londong, Pompengan, Pompengan Tengah, Pompengan Pantai, dan Salu Pao serta Desa Kendekan yang berada di Kecamatan Walenrang Timur.

Selain rumah milik warga, ratusan hektar sawah, kebun dan tambak ikut pula terendam banjir. Hingga saat ini tim Tagana Dinas Sosial dan TRC BPBD terus melakukan upaya untuk membantu memindahkan dan mengamankan barang-barang milik warga yang masih bisa diselamatkan.(Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment