Rektor UNM Buka Kejuaraan Tennis PHS Cup I Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng membuka turnamen tennis lapangan beregu PHS Cup I Sulselbar 2022 di Lapangan Tenis Pasca Sarjana UNM, Jumat (16/9/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng membuka langsung turnamen tennis lapangan beregu PHS Cup I Sulselbar 2022 di Lapangan Tenis Pasca Sarjana UNM, Jumat (16/9/2022).

Prof Husain Syam mengatakan, turnamen yang akan berlangsung hingga 18 September ini dimaksudkan untuk membangun silaturahmi dan semangat solidaritas sesama komunitas petenis.

“Turnamen PHS Cup akan dilakukan secara berkesinambungan. Mungkin tiga atau enam bulan kemudian kita akan gelar lagi,” kata Prof Husain.

Profesor yang akrab disapa PHS ini menuturkan, turnamen PHS Cup berikutnya akan digelar di Sulawesi Barat.

“Klub tenis asal Sulsel juga harus ikut tanding dalam kejuaraan yang akan digelar di Sulbar nanti,” ucap Prof Husain.

Menurut PHS, ajang ini bukan memperebutkan hadiah, tapi sebagai silaturahim. Sehingga para petenis harus diberi wadah untuk lebih mengembangkan bakat para atlet bertalenta.

“Jangan pernah ragu dalam bertanding karena wasitnya profesional yang telah punya sertifikasi. Jadi PHS Cup ini seperti layaknya pertandingan internasional. Jadi mesti diberikan layanan yang terbaik,” jelas PHS.

Sementara Ketua panitia Prof Dr Hasnawi Haris dalam laporannya mengatakan, turnamen ini diikuti 30 klub. Enam klub di antaranya datang dari Sulawesi Barat dan 24 klub lainnya merupakan peserta dari Sulsel.

Tim dari Sulbar yakni Polda Sulbar, Pelti Mamuju, Pelti Mamasa, klub tenis Wonomulyo dan klub tenis Balanipa/Tinambung dan Pelti Majene.

“Panitia menyiapkan hadiah Rp 60 juta. Hadiah disponsori Prof Husain Syam, Ketua IKA UNM HAM Nurdin Halid, Bank BNI dan Bank Syariah Indonesia (BSI),” ungkap Prof Hasnawi, melalui Humas Institusi UNM Burhanuddin.

Pertandingan akan digelar selama tiga hari dari 16-18 September di dua venue, yakni lapangan tenis UNM dan lapangan tenis Karebosi Makassar.

“Secara kelembagaan mewakili sekaligus sebagai Ketua Panpel PHS Cup I mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua tim yang telah memenuhi undangan kami untuk ikut serta sebagai peserta, tentu saja ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami,” tandasnya.

Harapan Rektor UNM, lanjutnya, melalui kejuaraan ini akan lebih menyemarakkan agenda-agenda tenis di Sulsel dan akan berefek pada peningkatan prestasi. (*)

Pos terkait