Rektor UIM Majdah Motivasi Mahasiswa dan Civitas Akademika STAI Al Gazali Barru

Rektor UIM, Dr. Hj. A. Majdah M Zain, M.Si memberikan kuliah umum di STIA Al Gazali Barru, Rabu (14/9/2022). (Ist)

UPOS, Barru – Rektor Universitas Islam Makassar (UIM), DR Ir Hj Andi Majdah M Zain, M.Si memberikan motivasi di hadapan mahasiswa serta civitas akademik Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Al Gazali Kabupaten Barru, Rabu (14/9/2022).

Majdah menyampaikan, program merdeka belajar Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

Menurut dia, program ini sangat tepat dan digunakan sebagai filosofi perubahan dari metode pembelajaran yang terjadi selama ini.

“Di dalam “Merdeka Belajar” terdapat kemandirian dan kemerdekaan bagi lingkungan pendidikan menentukan sendiri cara terbaik dalam proses tantangan pendidikan era society 5.0,” terangnya.

Majdah menambahkan, dengan merdeka belajar, mahasiswa sebagai peserta didik tidak lagi harus mengikuti kurikulum yang tersedia, namun bisa menggunakan metode belajar yang paling cocok digunakan.

“Kampus bisa menentukan pendidikan terbaik bagi bukan hanya kampus tetapi mahasiswa apalagi kondisi geiigrafis kabupaten barru sangat menunjang,” katanya.

Sementara H Ismail Hannanong, Ketua STAI Al-Gazali Barru menyampaikan, kegiatan ini sangat positif bagi mahasiswa dan civitas akademik STAI Al gazali Barru diera society 5.0 menunjang konsep merdeka belajar.

Kabag Humas dan Kerjasama UIM, dr Wachyudi Muchsin menambahkan, kegiatan ini merupakan follow up kerjasama antara Universitas Islam Makassar dengan STAI Al Gaxali Barru.

“Era saat ini adalah kolaborasi untuk kemajuan bersama,” ucap Dokter Yudi. (*)

Pos terkait