Rekrutmen Bacaleg DPD PKS di Bawah Target, Ini Kata Amri Arsyid

  • Whatsapp

Ketua PKS Sulsel Amri Arsyid. (Ist)

UPOS, Makassar – DPW PKS Sulsel, menargetkan rekrutmen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) rampung pada akhir November 2021. Namun, hingga kini baru DPR RI yang terpenuhi.

“Alhamdulillah progresnya bagus kalau untuk bacaleg pusat. Kita sudah hampir selesai. Memang target kita sudah selesai 2021. Untuk pusat Daerah Pemilihan (Dapil) I dan dapil II sudah selesai, sisa dapil III yang akan difinalisasi,” kata Ketua PKS Sulsel, Amri Arsyid, Senin (13/9/2021).

Untuk bacaleg Provinsi dan Kabupaten/Kota, saat ini PKS masih membutuhkan lebih banyak lagi.

“Untuk provinsi sudah 80 persen selesai. Kalau Kabupaten/Kota ini jumlahnya cukup besar sehingga baru mencapai 60 persen,” ujarnya.

Menurutnya, capaian itu masih di bawah target. Karena itu, DPW PKS meminta kepada seluruh DPD untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

“Itu disampaikan yang sebenarnya, bahwa bacaleg ini penting sekali dilakukan untuk pencalegkan dini kedepannya,” urai Amri.

Yang diinginkan PKS, kata dia, dengan membuka bacaleg sejak dini adalah bagaimana mereka bekerja sosialisasi jangka panjang. Tapi, yang membuat bacaleg ragu adalah dinamika politik. Jangan sampai mereka daftar di PKS kemudian nanti ada penawaran yang menarik.

“Jadi saya rasa ini adalah tantangan untuk PKS. Kalau misalnya partai lain belum bergerak kami bergerak. Untuk bergerak itu tidak hanya sekadar menawarkan menjadi bakal anggota legislatif,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Amri, PKS mendorong kepada bacaleg mereka dengan melalui pendidikan politik agar nantinya bisa bekerja dengan tim. “Dalam pendaftaran nanti mereka mendapatkan pendidikan politik untuk calon legislatif. Kemudian juga untuk menciptakan jaringan hingga daerah. Agar mereka bisa bekerja secara tim,” jelasnya. (Rls)

Pos terkait