Rayakan Idhul Adha 1442 H, Polrestabes Makassar Kurban 19 Ekor Sapi

  • Whatsapp

UPOS, Makassar – Rayakan Idhul Adha 1442 H, Polrestabes Makassar laksanakan pemotongan hewan kurban, Selasa (20/07/2021).

Penyembelihan hewan kurban di gelar, di halaman Masjid Al – Ikhsan Polrestabes Makassar, kegiatan pemyembelihan hewan kurban dipimpin oleh Wakapolrestabes Makassar AKBP Budi Susanto, SIK. Total hewan Kurban Polrestabes Makassar, sebanyak 19 ekor sapi.

Wakapolrestabes Makassar, AKBP Budi Susanto, SIK dalam sambutannya mengatakan, “Permohonan maaf Bapak Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wintu Urip Laksana berhalangan hadir dan di wakili pada saya tetapi tidak mengurangi kepada hikmat yang ada saat pemotongan hewan nanti,” ujarnya.

“Beliau berpesan bahwasanya pemotongan hewan kurban nanti ini sesuai dengan apa yang diarahkan beliau, semoga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang memang membutuhkan dan masyarakat yang sudah di data untuk mendapatkan bagian dari hewan kurban ini,” ungkap Wakapolrestabes Makassar.

Dijelaskannya, mekanismie dan pelaksanaannya sudah diatur sedemikian rupa dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau dulu mekanisme pelaksanaannya menggunakan kupon dan orang antri, untuk saat ini berhubung dengan situasi kondisi masih pandemi covid 19 harus merubah mekanismenya dilapangan yaitu para panitia hewan kurban agak sedikit bekerja ekstra keras untuk membagikan door to door, tidak apa-apa itu semua di catat untuk amal ibadah kita yang inshaallah di terima Allah SWT,” terang AKBP Budi Susanto, SIK.

Secara simbolis, Wakapolrestabes Makassar menyerahkan hewan kurban kepada ketua panitia, tak lupa protokol kesehatan dan memutus penyebaran covid-19 tetap dilaksanakan.

Sebelum acara mulai, Urkes Polrestabes Makassar melaksanakan penyemprotan disinfetktan dan antiseptic, pengukuran suhu tubuh, memakai masker dan cuci tangan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pemotongan hewan kurban. (Arman)

Pos terkait