Rakor di Kalaena, Jayadi Nas Ingatkan Jangan Kendor Soal Covid-19

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas, menghimbau warga Kalaena agar tidak kendor soal pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Menurut Jayadi, meski di Kecamatan Kalaena tingkat kasus positif Covid-19 masih minim, namun tetap harus waspada dan tidak kendor.

Pernyataan itu disampaikan Jayadi saat melaksanakan rapat koordinasi di Kecamatan Kalaena, Jumat (06/11/2020). Rapat diikuti Kadis PMD, Halsen, Kadis Kesehatan, dr. Rosmini Pandin, Camat Kalaena, Alimuddin Bachtiar, Tripika Kecamatan, Para Kepala Desa, Kepala Puskesmas, BPD dan para kepala sekolah SD, SMP dan SMA se Kecamatan Kalaena.

“Virus corona ini belum ada obatnya, olehnya itu, saya harapkan agar masyarakat tetap disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Jangan kendor sampai ada vaksin,” jelasnya.

Jayadi juga mengatakan bahwa, virus corona ini mirip virus flu. Olehnya itu, tetap jaga imun dengan makan makanan bergizi dan mengkonsumsi vitamin. “Kalau kita sedang flu lalu makan rasanya sudah hambar. Hati-hati jangan sampai kita tertular virus. Ada baiknya kita isolasi mandiri dulu,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, Gubenur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, juga menyambut baik gerakan Luwu Timur bermasker dengan tagline maskerku melindungimu dan maskermu melindungiku.

Selain membahas masalah Covid-19, Jayadi juga kembali mengingatkan terkait pelayanan Pemerintahan yang tidak boleh terganggu selama tahapan Pilkada. Menurutnya, pemberian pelayanan tidak boleh pilih kasih, layani semua masyarakat dengan baik.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan ini juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mensukseskan agenda Pilkada Serentak yang aman, damai dan sehat.

“Waspada pemilih siluman. Jangan sebar hoax dan jangan terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan,” tutupnya. (hms/ikp-UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment