Rakor Dengan Menteri PAN RB , Tjahjo Kumolo Akui SAKIP Luwu Timur Sangat Baik

0 Komentar

UPOS, Luwu Timur – Menteri PANRB Tjahjo Kumolo mengakui Kabupaten Luwu Timur dari segi penerapan dan kelengkapan dokumen sangat baik ketimbang Kabuten lainnya di Sulsel . Hal ini disampaikannya saat menggelar rapat evaluasi tentang Reformasi Birokrasi dan Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah . Rapat ini digelar secara virtual , di Luwu Timur dipusatkan di Kantor Kominfo. Senin ( 07/09/2020 ) .

Setelah ini akan adalagi rapat evaluasi eskternal, dimana dalam penilaian ekternal inilah ditentukan Kabupaten Luwu Timur akan mendapatkan nilai apa. ” Jadi nanti akan ada nilai dan ditentukan peringkatnya, tentunya akan ada pula penghargaan dari Menteri PANRB. ” Ungkap Tjahjo.

Rapat secara virtual ini dipimpin Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas. Namun hanya tiga dinas saja yang berkesempatan menyampaikan program dan hasil kinerjanya kepada pak menteri. yaitu Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM, Dinas Pendidikan , dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Bahri Suli dalam pemaparanmya dengan Menteri PANRB, menyampaikan, Pemerintah Luwu Timur telah menerapkan bebarapa aplikasi dalam pelayanan, baik Perencanaan, Penganggaran, Pengendalian namun memang belum sepenuhnya terintegrasi dengan baik. ” Khusus untuk SAKIP tahun ini juga akan diupayakan sudah terkoneksi semuanya.” Kata Bahri Suli.

Sesuai dengan sasaran kita di Luwu Timur, yaitu meningkatkan derajat pendidikan dan drajat kesehatan .Pada level esolon II menetapkan sasaran strategisnya pada aksebilitas dan mutu pendidikan anak usia sekolah. Selanjutnya level Kepala Bidang menetapkan sasaran program meningkatkan kualitas pendidikan dasar, dan pada level Kepala Seksi menetapkan sasaran kegiatan yakni, Terlaksananya Pembangunan Sekolah . Dan pada level staf menyediakan data ruang kelas SD dan SMP. ( UjungpandangPos/***)

Penulis : ***
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment