PSM Makassar, Joop Gall : Memenangkan Sebanyak Mungkin Pertandingan

  • Whatsapp

Pelatih PSM Makassar, Joop Gall, bersama striker Juku Eja, Ferdinand Sinaga, dalam sesi latihan di Lapangan Bosowa Sport Centre, Rabu (5/1/2022). (Bola.com)

UPOS, Makassar – Joop Gall resmi mengawali tugas bersama PSM Makassar, sebagai pelatih kepala.

Pria berkebangsaan Belanda itu hadir di training ground PSM Makassar, Bosowa Sport Center, mulai melatih para pemain, Rabu (5/1/2022) sore.

Joop Gall menyempatkan diri untuk menyapa suporter dan mendapatkan tepuk tangan riuh.

Setelah itu, dia menghadiri sesi interview dengan sejumlah jurnalis dan berbincang-bincang dengan Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin.

Kepada media, Joop Gall mengaku akan berusaha memperbaiki performa Juku Eja pada putaran kedua BRI Liga 1 musim 2021-2022.

Pelatih Joop Gall, terlihat dalam sesi latihan skuad Juku Eja, padahal pelatih berpaspor Belanda itu baru tiba di Kota Daeng beberapa jam sebelumnya.

Joop Gall datang bersama Ferdinand Sinaga, striker yang baru saja pulang ke PSM Makassar setelah membawa Persis Solo meraih trofi juara Liga 2 2021.

Diketahui setelah latihan, Joop Gall menyempatkan diri meladeni pertanyaan dari awak media Makassar, terutama soal keputusannya menanggalkan status sebagai asisten pelatih di klub China, Guangzhou City.

Pelatih yang pernah menangani klub Belanda, Go Ahead Eagles dan FC Emmen ini mengaku menerima tawaran dari agennya setelah mempelajari sejarah PSM di internet.

Gall mengatakan, akan berusaha menorehkan kemenangan di setiap laga yang dilakoni PSM Makassar.

“Tentu saja kita ingin memenangkan sebanyak mungkin pertandingan yang kita bisa,” kata Gall.

Namun saat ini Gall tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim, karena putaran kedua liga 1 akan dimulai pekan ini. Gall akan berusaha memanfaatkan waktu yang ada.

“Saya akan coba menemukan cara bagaimana untuk mendapatkan yang terbaik dengan semua yang ada,” jelasnya.

Gall kini dihadapkan dengan jadwal pertandingan yang cukup ketat.

“Tentu saja pertandingan bukan hanya satu minggu tapi ada banyak jadwal ketat, ini akan menjadi atensi saya, dengan sedikit keberuntungan dan kita akan memasukan semangat ewako kedalam tim dengan cara lain yang harus saya temukan,” ucapnya.

PSM Makassar akan mengawali pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 dengan menghadapi Madura United di Stadion I Wayan Dipta, Denpasar Bali, Sabtu (8/1/2022). (*)

Pos terkait