PSM Di Putaran Dua Liga 1, Appi : Harapan Saya Sangat Besar

  • Whatsapp

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin memperkenalkan para pemain baru untuk putaran kedua BRI Liga 1, Selasa (4/1/2022). (Ist)

UPOS, Makassar – Kejutan kembali hadir jelang dibukanya laga putaran kedua BRI Liga 1, adalah PSM Makassar yang tiba-tiba mengumumkan para pemain barunya di bursa transfer.

Tidak tanggung-tanggung, Laskar Juku Eja memborong 11 pemain baru untuk berlaga di putaran kedua BRI Liga 1.

Kesebelas pemain tersebut adalah Ferdinand Sinaga, Marinus Wanewar, Delfin Rumbio, Manda Cingi, Ganjar Mukti, Aditya Putra Dewa, Utam Rusdiana, Abu Rizal Maulana, Dallen Doke, Julyanto Prata, dan Rafly Asrul.

Pemain yang baru didatangkan PSM Makassar mulai dari posisi penyerang hingga posisi penjaga gawang. Beberapa pemain yang pernah merumput bersama Pasukan Ramang musim lalu, kini kembali bergabung di putaran kedua Liga 1 seperti penyerang Persis Solo, Ferdinand Sinaga dan pemain bertahan PSIM Yogyakarta, Aditya Putra Dewa.

Sementara wajah baru di putaran kedua ini berposisi penjaga gawang, Utam Rusdiana yang sebelumnya bermain untuk tim Liga 2 Persekat Tegal, pemain belakang Persikabo 1973, Juliano Pratama dan pemain belakang Persis Solo, Ganjar.

Sedangkan, bek kanan Persita Tangerang, Dallen Doken juga bergabung ke PSM diikuti Abu Rizal Maulana dari klub sebelumnya Persiba Balikpapan yang berposisi sama dengan Dallen. Gelandang Semen Padang, Manda Cingi turut bergabung.

Pemain Persis Solo lainnya yang mengikut jejak Ferdinand Sinaga ikut bergabung ke PSM yakni, Marinus Wanewar berposisi sebagai penyerang dan Delvin Rumbino di posisi gelandang serang.

Kemudian ada satu pemain PSM U-18 yang ikut bergabung dengan tim senior yakni, Rafli Asrul.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin saat memperkenalkan para pemain tersebut mengatakan, bahwa pihaknya berharap mampu meningkatkan prestasi PSM Makassar di BRI Liga 1 maupun di AFC Cup.

“Harapan saya sangat besar, untuk membawa PSM ke jalur yang kita inginkan. Terlebih tahun ini kita berkesempatan bermain kembali di AFC Cup,” tutur sosok yang biasa disapa Appi, saat memperkenalkan para pemain, Selasa (4/1/2022).

PSM Makassar sendiri sepanjang putaran pertama BRI Liga 1, telah memainkan 17 pertandingan dengan 4 kali kemenangan, 8 kali seri, 5 kali kekalahan.

Dari hasil tersebut, klub tertua di Indonesia ini masih harus puas bertengger di posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 20 poin.

Ia pun mengakui, bahwa pada putaran pertama permainan PSM Makassar masih jauh dari harapan.

Sehingga, pihaknya memutuskan melakukan pembelian pemain besar-besaran di bursa transfer kali ini.

“Harus diakui bahwa inkonsistensi jadi masalah kita sepanjang putaran pertama. Dan kita manajemen tak ingin membuatnya berlarut-larut. Inilah yang kami lakukan,” ungkapnya.

Untuk di awal putaran kedua BRI Liga 1, klub PSM Makassar yang berjuluk Juku Eja ini bakal memainkan 4 pertandingan.

Keempat pertandingan yang dijalani PSM Makassar tersebut akan dijalankan di Bali.

Dari empat pertandingan tersebut, Juku Eja bakal memulai laga pertamanya di putaran kedua BRI Liga 1 melawan Madura United.

Selain itu, klub papan atas BRI Liga 1 telah menunggu PSM Makassar yakni rival abadi mereka sejak jaman perserikatan, yakni Persebaya Surabaya yang berada di posisi 4 klasemen.

Dikutip dari website resmi PSM Makassar, berikut jadwal pertandingan pada putaran kedua bulan Januari atau pekan ke-18 BRI Liga 1 :

Sabtu 8 Januari 2022

PSM Makassar vs Madura United
Stadion I Wayan Dipta, Denpasar Bali (21.45 WITA)

Jumat 14 Januari 2022

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar
Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali (21.45 WITA)

Selasa 18 Januari 2022

PSM Makassar vs Persik Kediri
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali (16.15 WITA)

Kamis 27 Januari 2022

Barito Putera vs PSM Makassar
Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali (16.15 WITA). (*)

Pos terkait