Program TMMD ke-112, Polres Maros Libatkan Belasan Personil

  • Whatsapp

Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman melepas personil TNI-Polri, pada Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021, di Makodim 1422 Maros, Rabu (15/9/2021). (Ist)

UPOS, Maros – Sebanyak 12 Personil Polres Maros, mengikuti program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Tahun 2021, di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros.

Hal tersebut ditandai upacara pembukaan TMMD, di Makodim 1422 Maros, Rabu (15/9/2021) Pagi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Maros Chaidir Syam, didampingi oleh Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman.

Personil Polres Maros dipimpin langsung Kapolsek Tompobulu Iptu Sunardi, rencananya akan ikut bagian dalam  pembangunan jalan sepanjang 2,6 Km, yang merupakan akses jalan bagi Masyarakat Sekitar.

Kapolres Maros, AKBP Fatchur mengatakan, bahwa keikutsertaan anggota Polres Maros dalam TMMD sebagai bentuk dan wujud sinergisitas antara Polri dan TNI serta masyarakat untuk bersama-sama membangun sarana prasarana desa yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dalam hal ini akses jalan.

Sinergitas TNI-Polri, Pemerintah dan Masyarakat dalam program TMMD ini, kata Kapolres, harus terus kita jaga agar dapat meneguhkan semangat kebersamaan dalam mengelola potensi desa agar semakin maju.

Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk mendukung program TMMD  yang rutin tiap tahun digelar oleh Tentara Nasional Indonesia.

“Kita berkomitmen akan terus mendukung Program TMMD yang rutin dilaksanakan oleh TNI dalam hal ini Kodim 1422 Maros,” ungkapnya.

Tema TMMD tahun ini, yakni “TMMD wujud Sinergi membangun Negeri”. (Arman)

Pos terkait