Priska Adnan Ajak Seluruh Kader Sukseskan Kebut Vaksin TP PKK Gowa

  • Whatsapp

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan saat memimpin Rapat Persiapan Kebut Vaksin TP PKK Gowa, Minggu (26/9/2021) secara virtual. (Ist)

UPOS, Gowa – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengajak seluruh kader untuk menyukseskan Kebut Vaksin TP PKK Kabupaten Gowa, yang akan dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan, pada Rabu (29/9/2021) mendatang.

Priska mengatakan, seluruh kader PKK Kabupaten Gowa baik di tingkat kecamatan maupun desa dan kelurahan harus mampu mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk bisa ikut vaksin yang akan digelar TP PKK Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

“Karena Tim Penggerak PKK saat ini harus dapat mengedukasi dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait hoax yang beredar mengenai vaksin Covid-19 ini,” ujarnya, saat memimpin Rapat Persiapan Kebut Vaksin TP PKK Kabupaten Gowa, Minggu (26/9/2021) secara virtual.

Apalagi kata Priska, saat ini masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa vaksin Covid-19 ini berbahaya. Padahal menurutnya vaksin ini aman dan halal karena sudah melalui berbagai uji klinis.

“Sebetulnya tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mau divaksin. Karena baik dari MUI sudah mengeluarkan bahwa vaksin ini halal maupun WHO juga sudah menyetujui penggunaan vaksin ini,” ungkapnya.

Lanjut istri Bupati Gowa ini, kegiatan Kebut Vaksin ini sebagai bentuk dukungan dan kontribusi TP PKK membantu pemerintah memperluas cakupan vaksinasi khususnya di Kabupaten Gowa. Dirinya menargetkan 9.000 orang yang divaksin pada kegiatan tersebut dengan 500 setiap kecamatan.

“Apalagi perlu diketahui bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 kita di Kabupaten Gowa masih terbilang rendah di Sulawesi Selatan. Inilah yang perlu menjadi perhatian kita Tim Penggerak PKK di Kabupaten Gowa,” ungkapnya.

Olehnya itu, Priska berharap seluruh kader PKK Kabupaten Gowa bisa mengajak dan meyakini masyarakat untuk datang vaksin agar target bisa tercapai dan cakupan vaksinasi di Kabupaten Gowa juga semakin meningkat.

“Saya berharap berharap kegiatan vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancar. Sehingga target pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity bisa segera tercapai,” harapnya.

Rapat persiapan pelaksanaan Kebut Vaksin Covid-19 ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr. Hasanuddin, Ketua TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dan seluruh Kepala Puskesmas di wilayah Kabupaten Gowa. (*)

Pos terkait