Posko Pemenangan Pilgub Sulsel, Pengusaha Palopo Sambut IAS di Kediamannya

Pengusaha Palopo, Andi Cincing Makassau, menyambut Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di kediaman pribadinya, di Jalan Benteng Raya, Kota Palopo, Minggu (24/4/2022). (Ist)

UPOS, Palopo – Pengusaha Palopo, Andi Cincing Makassau, menyodorkan kediaman pribadinya di Jalan Benteng Raya, Kota Palopo untuk menjadi Posko Induk IAS di pilgub 2024 mendatang.

Kediaman Andi Cincing itu memang sungguh layak. Terdiri dari dua bangunan besar di atas lahan 500 m2. Selain itu, kediaman itu punya dua gerbang besar di dua jalan berbeda.

Ada juga aula kecil yang ditata demikian apik sehingga menyerupai kafe. Sound system-nya juga memadai. Layak untuk pertunjukan musik menengah. Mampu menampung sekira 200 kursi.

“Ini sudah menjadi tekad saya. Saya mau menebus keadaan di mana pada pilgub 2013 lalu, ketika IAS maju pilgub berlawanan Syahrul Yasin Limpo, saya tidak bisa mendukung penuh IAS karena yang maju melawan dia juga adalah sodara saya. Sekarang tidak begitu lagi, jadi saya siap allout,” ungkap Andi Cincing, Minggu (24/4/2022).

Roadshow IAS di Toraja, Palopo, Luwu, Sidrap dab Pinrang ini, juga dimanfaatkan untuk menyambangi rekan-rekan lama IAS. Andi Cincing salah satunya. Dia menyambut IAS dengan sangat bersemangat. Padahal kondisi kesehatannya tidak dalam keadaan prima.

Pengusaha Palopo, Andi Cincing Makassau, menyambut Ilham Arief Sirajuddin (IAS) di kediaman pribadinya, di Jalan Benteng Raya, Kota Palopo, Minggu (24/4/2022). (Ist)

“Saya doakan beliau pulih secepatnya. Saya memang sangat berharap bisa berjuang penuh bersama di pilgub nanti,” ujar Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

“Silaturahmi melalui Safari Ramadan ini menjadi wadah kami untuk mendekatkan diri dan membangun hubungan emosional dengan masyarakat. Utamanya masyarakat Luwu Raya,” lanjut IAS.

IAS mengaku, dalam Safari Ramadan di beberapa wilayah di Sulsel, termasuk wilayah Luwu Raya, dilakukannya untuk menyampaikan kesiapannya untuk maju pada Pilkada Sulsel 2024 mendatang.

Terkhusus Luwu Raya, IAS mengaku memiliki hubungan emosional. Sebab, istrinya, Aliyah Mustika adalah Wija To Luwu, yakni asli Malangke, Kabupaten Luwu Utara. “Bukan karena mau maju Pilgub Sulsel 2024 saya mengaku ada hubungan erat dengan Tana Luwu, tetapi memang saya memiliki hubungan emosional dengan Tana Luwu atau Luwu Raya. Istri saya orang asli Malangke, Luwu Utara,” beber IAS.

Karena alasan itulah, IAS mengaku, mengadakan road show ke Luwu Raya mulai dari Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, dan Kota Palopo, lantaran banyak keluarga dan kerabatnya di daerah ini.

“Keluarga dan kerabat saya di berbagai daerah di Sulsel, termasuk di Luwu Raua, menanti sikap politik dan agenda politik saya setelah tidak terpilih menjadi ketua Demokrat Sulsel. Karena itu, kami menjelaskan dalam road show ke daerah ini, bahwa Partai Demokrat adalah alat atau kendaraan politik untuk maju ke Pilkada Sulsel. Sehingga walau tanpa Demokrat, kami siap bertarung di Pilkada Sulsel,” kata IAS.

“Ada banyak kendaraan politik lainnya, bahkan beberapa sudah berkomunikasi dengan saya. Insya Allah, tidak ada kendala dengan kendaraan politik. Untuk itu, kami mau minta didoakan agar Allah SWT memberi kami kesempatan untuk maju,” pungkasnya.

Sejam sebelum buka puasa, IAS bertolak ke Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Di situ, IAS menggelar buka puasa bersama warga Suli. (*)

Pos terkait