Posisi Danyonif Para Raider 433 JS Berganti, Ini Pajabat Barunya

UPOS, Maros– Danbrigif Para Raider 3/TBS, Kolonel Inf Fadli Mulyono memimpin pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Danyonif Raider 433/JS di Mayonif Para Raider 433, Sambueja Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (29/06/2021).

Pergantian Kepemimpinan disuatu Organisasi Lingkungan TNI AD adalah Hal yang biasa, terutama pergantian pejabat Danyon (Komandan Batalyon), bertujuan untuk lebih memberikan penyegaran kepada sebuah Satuan serta memberikan kepemimpinan yang tentunya berbeda buat para anggota.

Seperti kita pahami bersama, bahwa alih status pergantian Jabatan di TNI-AD untuk terpenuhinya suatu organisasi terutama di lingkungan Kostrad, adalah hal yang harus kita siapkan sesuai perintah dengan hati yang ikhlas.

Dalam Sertijab (serah terima jabatan), Komandan Batalyon Para Raider 433/JS menyerahkan tongkat Komando dari Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P.  kepada Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine.

Yang menariknya, Bupati Kabupaten Maros Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H. berkenan hadir menyaksikan dengan seksama acara Sertijab tersebut dengan khidmad.

Sertijab kali ini dipimpin langsung oleh Danbrigif Para Raider 3/TBS dalam amanatnya mengatakan, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya selaku Danbrigif Para Raider 3/TBS/3 Kostrad dan pribadi, mengucapkan terimakasih kepada Mayor Inf Yudi Ardiyan Saputro dan Ibu Nina Lestari atas prestasi, dedikasi, dan pengorbanan selama menjabat sebagai Komandan dan Ketua Persit di Batalyon Infanteri 433/Julu Siri, semoga sukses di satuan baru,” ucapnya.

“Adapun bahwa perintah jabatan yang diberikan sebagai Komandan Batalyon merupakan amanah dan tanggung jawab besar bagi seorang pimpinan, yang diharapkan dapat meneruskan perjuangan dan pengorbanan serta dedikasi yang selama ini telah berjalan dan harus terus tumbuh dengan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI,” terang Danbrigif.

Diakhir amanatnya, Danbrigif berpesan kepada pejabat baru “Saya ucapkan selamat kepada Letkol Inf Harri Feriawan Rumawatine atas jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Infanteri 433/Julu Siri dan mari bersama- sama kita bangun untuk menghadapi masa depan yang cerah,” pungkasnya.

Setelah acara Sertijab, dilaksanakan persembahan Beladiri kolosal yang dilaksanakan oleh keluarga Besar Yonif Para Raider 433/JS baik prajurit dan anak-anak prajurit antusias melakukan gerakan-gerakan tangkisan bantingan tendangan serta pematahan besi dan batako.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam, S.I.P., M.H., Ketua DPRD Maros  H. Andi Patarai Amir, S.E., Kasbrigif Para Raider 3/TBS Letkol Inf Ahmad Daud H, Dandim Maros Letkol Inf Budi Rahman, Danyonif PR 431/SSP Letkol Inf Kemas M. Nauval, Forkopimda Maros, serta tamu undangan dari pihak swasta. (Arman)

Pos terkait