Polsek Ma’rang Pengamanan Mesjid, Wujud Pelayanan Prima Kepolisian

Personil Polsek Ma’rang melaksanakan pengamanan dan pemantauan di seluruh mesjid, utamanya mesjid Jalan Poros Trans Sulawesi Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Rabu (27/4/2022). (Ist)

UPOS, Pangkep – Sebagai wujud pelayanan kepolisian untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat terutama umat muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih di bulan suci ramadhan, Personil Polsek Ma’rang melaksanakan pengamanan dan pemantauan di seluruh mesjid, utamanya mesjid Jalan Poros Trans Sulawesi Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep, Rabu (27/4/2022).

Selain memberikan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di masjid tersebut, Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang akan melaksanakan sholat tarawih, waspadai terhadap pencurian dirumah kosong, terutama pada saat meninggalkan rumah yang hendak melaksanakan sholat tarawih, jangan lupa mengunci pintu rumah dan mengecek situasi agar terhindar dari bencana seperti kebakaran, dan lainnya.

Petugas menjelaskan, tujuan vaksin utamanya vaksin Booster adalah untuk meningkatkan kembali imunitas yang sudah mulai turun dan memperpanjang masa perlindungan dari wabah Covid-19.

“Selama kegiatan pengamanan ibadah berlangsung, situasi berjalan aman dan kondusif. Petugas juga memantau situasi untuk mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan masjid dan di harapkan kepada masyarakat agar tetap mengedepankan Protokol Kesehatan,” jelasnya.

Kapolsek Ma’rang Polres Pangkep, AKP Sunardi, SH, MH menambahkan, tujuan kegiatan pengamanan ini antara lain untuk membuat suasana di lingkungan mesjid menjadi aman, nyaman dan tenang serta terhindar dari tindak pidana utamanya curas dan curat sekaligus untuk memastikan pelaksanaan sholat tarawih di Masjid tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya jamaah wajib memakai Masker dan menjaga jarak antar jamaah.

“Pengamanan shalat tarawih yang dilakukan tersebut merupakan bentuk pelayanan rangkaian bulanan suci ramadhan. Kegiatan tersebut diberikan kepada umat muslim yang melaksanakan salat tarawih, sebagai upaya untuk menciptakan situasi aman, nyaman tenang dan lancar serta bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk dan mematuhi prokes,” tutur AKP Sunardi, SH, MH. (*)

Pos terkait