Polsek Ma’rang Patroli Dialogis di Pertokoan

Personil Polsek Ma’rang Polres Pangkep menggelar patroli siang hari pada waktu-waktu rawan dengan sasaran Obyek Vital seperti Indomart, Kamis (14/4/2022) pukul 12.45 Wita. (Ist)

UPOS, Pangkep – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban wilayah (Harkamtibmas), agar tetap aman dan kondusif, personil Polsek Ma’rang Polres Pangkep menggelar patroli siang hari pada waktu-waktu rawan dengan sasaran Obyek Vital seperti Indomart, Kamis (14/4/2022) pukul 12.45 Wita.

Patroli yang dilaksanakan oleh Ps. Kanit Binmas Aiptu Abdul Haris bersama Ps. Kaspkt II Aipda Usman, SH utamanya tempat-tempat yang diprediksi rawan terhadap aksi kriminalitas maupun gangguan Kamtibmas, seperti pertokoan sekaligus memantau stok dan harga bahan-bahan pokok.

Pada saat menggelar kegiatan patroli, petugas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat yang ditemui saat melaksanakan patroli diberikan pembinaan dan pemahaman tentang adaptasi kebiasaan baru, agar terhindar dari penularan virus covid 19 oleh karena itu apabila ada warga yang melanggar prokes diberikan teguran secara humanis.

Kapolsek Ma’rang, AKP Sunardi, SH, MH menjelaskan, bahwa patroli dialogis sangat penting dilaksanakan, karena Polri dapat langsung berinteraksi dengan warga masyarakat sehingga setiap informasi dan dinamika di masyarakat lebih mudah dapat diakses maupun diketahui.

“Baik tentang aksi kriminal maupun gangguan Kamtibmas lainnya. Dalam kegiatan patroli juga diwajibkan untuk menyampaikan tentang adaptasi kebiasaan baru sehubungan dengan pandemi Covid-19, kita selalu menerapan protokol Kesehatan kepada warga masyarakat yaitu 5 M,” paparnya. (*)

Pos terkait