Polsek Manggala Terima Kunjungan Puskesmas Antang, Ini yang Dibahas

UPOS, Makassar– Bertempat diruang kerjanya, Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady menerima kunjungan Kepala Puskesmas Antang Perumnas dr. Sulfiah bersama Tim Covid Hunter Puskesmas Antang Perumnas, Rabu (23/06/2021), pukul 10.30 Wita.

Diawal pertemuan, Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady menyampaikan, ucapan selamat datang kepada Kepala Puskesmas Antang Perumnas beserta rombongan dari Tim Covid Hunter Kelurahan Manggala, untuk selanjutnya menyampaikan maksud dan tujuannya.

Kepala Puskesmas Antang, dr. Sulfiah menyampaikan, tujuannya datang berkunjung ke Polsek Manggala dalam rangka untuk berkoordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi oleh pihak Puskesmas Antang Perumnas yang dijadwalkan pada, Sabtu (26/06/2021).

“Maksud kedatangan kami kesini, terkait pelaksanaan vaksinasi dalam rangka hari bhayangkara di Kecamatan Manggala Sabtu nanti dan kami minta data warga yang akan divaksin, supaya kami dapat lapor ke dinas dalam hal jumlahnya,” tutur dr. Sulfiah.

Lebih lanjut dr. Sulfiah mengatakan, bahwa dirinya menerima informasi bahwa ada warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tidak bersedia melakukan karantina mandiri, sehingga dapat menularkan kepada orang lain.

“Sebentar ini tim covid Hunter akan tracing warga yang terkonfirmasi positif covid-19 bersama bhabin dan babinsa serta ada kendala dimana salah satu warga yang positif covid-19 tidak mau karantina bahkan dia tetap keluyuran dan bisa menularkannya ke orang lain,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady menyampaikan, bahwa data warga yang akan divaksin nanti melalui Bhabinkamtibmas.

Kompol Edhy Supriady menyampaikan, bahwa harus ada sinergi antara TNI/Polri dengan Dinas Kesehatan, dalam mendatangkan warga yang akan divaksin.

“Kalau hanya dinas kesehatan yang jalan saya rasa berat, makanya perintah bapak Presiden agar ada kolaborasi TNI/Polri dengan Dinas Kesehatan dalam mendata dan mendatangkan warga untuk divaksin dengan target 1 juta perhari se Indonesia, apalagi sekarang momennya dirangkaikan HUT Bhayangkaran 1 juli 2021,” terang Kapolsek.

“Terkait ada warga yang tidak mau isolasi mandiri itu bukan kewenangan kami, bisa koordinasi dengan master covid bapak Andi Fadli, karena dia yang pengambil kebijakan, apalagi langkah persuasif yang dikedepankan,” ucap Kompol Edhy Supriady.

Kegiatan koordinasi pun berjalan dengan aman dan tetap mematuhi standar protokol kesehatan. (Arman)

Pos terkait