Polsek Manggala Ringkus 9 Pelaku Rusak Rumah Aman P2TP2A Makassar

  • Whatsapp

Polsek Manggala Polrestabes Makassar, mengamankan 9 remaja laki-laki terlibat tindak pidana pengrusakan rumah aman milik P2TP2A, di Jalan Manggala Raya Blok 8 No.239 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Jumat (19/11/2021), pukul 05.00 Wita. (Ist)

UPOS, Makassar – Polsek Manggala Polrestabes Makassar, mengamankan 9 remaja laki-laki yang terlibat dalam tindak pidana pengrusakan terhadap rumah aman milik P2TP2A, di Jalan Manggala Raya Blok 8 No.239 Kelurahan Manggala Kecamatan Manggala, Jumat (19/11/2021), pukul 05.00 Wita.

Peristiwa ini terjadi, pada Kamis (18/11/2021), sekitar pukul 20.30 Wita. Adapun sembilan pelaku rata-rata masih dibawah umur, yaitu S (18), LM (17), AA (16), A (16), MA (15), R (15), S (14), LS (13) dan AM (11).

Sembilan orang remaja dan anak ini, sedang dalam pemeriksaan dan pendalaman oleh tim penyidik Polsek Manggala.

Kejadian tersebut, mengakibatkan rumah aman milik P2TP2A mengalami kerusakan, diantaranya pagar dirobohkan, kaca jendela lantai 1 dan lantai 2 pecah.

Selain itu, kejadian tersebut menyebabkan satu sepeda motor milik petugas yang jaga dirumah aman itu mengalami kerusakan yang diparkir di teras rumah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Manggala Kompol Edhy Supriady mengatakan, kejadian berawal saat salah satu pelaku pengrusakan yang bernama S (14) mengalami pengeroyokan oleh anak-anak yang dititip dirumah aman P2TP2A.

“Selanjutnya pelaku S pulang kerumahnya di Blok 10 perumnas Antang dan memanggil teman-temannya, kemudian Pelaku S bersama temannya kembali kerumah aman tersebut dan mencari orang yang mengeroyoknya, karena yang dicarinya tidak ketemu kemudian para pelaku melakukan pengrusakan dengan merobohkan pagar, melempar rumah dengan batu dan merusak sepeda motor yang diparkir didepan rumah, setelah itu pelaku meninggalkan tempat kejadian,” ungkapnya.

Kapolsek Manggala instruksikan anggotanya, untuk segera menangkap para pelaku penyerangan dan pengrusakan.

Berdasarkan bukti-bukti yang didapat ditempat kejadian berupa video amatir yang direkam oleh warga setempat, Polisi berhasil mengidentifikasi para pelaku.

Dan pada hari Jum’at (19/11/2021), sekitar pukul 05.00 Wita, kesembilan pelaku berhasil diamankan dirumahnya tanpa perlawanan.

“Saat ini kesembilan pelaku masih dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik Polsek Manggala untuk pendalaman,” tutur Kapolsek Manggala. (*/Arman)

Pos terkait