Polres Gowa Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Polres Gowa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 yang di laksanakan di pelataran Istana Balla Lompoa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (22/4/2022). (Ist)

UPOS, Gowa – Dalam Rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Gowa melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 yang di laksanakan di pelataran Istana Balla Lompoa Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Jumat (22/4/2022).

Bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan adalah Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni, S.Sos, M.Si dimana peserta Apel berasal dari TNI-Polri dan beberapa satuan instansi pemerintahan yang ada di Kabupaten Gowa, diantaranya Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan serta dari organisasi masyarakat yaitu Senkom Gowa.

Hadir pada kegiata tersebut, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin P, S.I.K, MH, Kasdim 1409 Gowa, Kepala Dinas Perhubungan dan beberapa pejabat pemerintahan Kabupaten Gowa.

Pada Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 kali ini yang mengusung tema “Operasi Ketupat 2022 Wujud Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait Untuk Menjamin Masyarakat Aman Dan Sehat Dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H” Wakil Bupati Gowa membacakan amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.SI.

Dalam arahannya, Kapolri menegaskan, tidak ada penyekatan masyarakat pada kegiatan mudik lebaran tahun 2022, Namun masyarakat tetap di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan, serta melengkapi Vaksinasi 1, 2 dan 3 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid-19.

Sementara itu, Kapolres Gowa yang ditemui seusai kegiatan tersebut mengatakan, beberapa Pos Pengamanan pada jalur mudik tahun ini akan di dirikan Polres Gowa dan akan diisi oleh personil gabungan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Pos pengaman ops ketupat 2022 akan didirikan pada jalur mudik tahun ini, tidak ada penyekatan seperti tahun sebelumnya, namun mari kita saling menjaga untuk tetap patuh prokes menjaga kesehatan keluarga di kampung halaman,” jelas Kapolres Gowa. (*)

Pos terkait