Polisi Ringkus Pelaku Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar

  • Whatsapp

Pelaku pembakar mimbar masjid Raya Makassar, diamankan polisi, Sabtu (25/9/2021) siang. (Ist)

UPOS, Makassar – Polisi bergerak cepat mengungkap kasus pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar.

Seorang pria yang diduga pelaku, berhasil ditangkap polisi beberapa jam setelah kejadian.

Pelaku pembakaran mimbar khutbah di Masjid Raya Makassar tertangkap, Sabtu (25/9/2021) siang.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana membenarkan penangkapan tersebut.

“Pelaku sudah diamankan dan sekarang dibawa untuk diinterogasi,” katanya.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana, menjelaskan, mimbar Masjid Raya Makassar terbakar pada bagian belakang. Beruntung, bagian depan bisa diselamatkan.

“Jadi saat mimbar Masjid Raya Makassar ini terbakar, sekuriti langsung datang dan berusaha memadamkan api. Sehingga hanya bagian belakang yang terbakar,” jelasnya.

Berdasar Informasi, pelaku berinisial Ka (23), diamankan di sekitar Masjid Al Markaz Al Islami yakni dikediamannya di Jalan Sembilan, Kota Makassar.

Saat usai kejadian, sejumlah warga mengamankan pelaku dan mengikatnya di sebuah tiang.

Pihak Polrestabes Makassar saat ini sedang melakukan interogasi terhadap pelaku, terkait apa motif dibalik aksinya membakar mimbar Masjid Raya Makassar.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku, pelaku ini bisa dibilang orang stress. “Bisa dibilng stress, tapi bisa dibilng juga bukan orang stress,” ucap Adi, seorang warga.

Diketahui sebelumnya, mimbar khutbah yang berada di dalam Masjid Raya Makassar dibakar seseorang, Sabtu (25/9/2011) dini hari. Sebelum beraksi, pelaku naik ke atas dan sengaja menutup kamera pengintai CCTV.

Beruntung, security masjid datang dengan cekatan, untuk memadamkan api yang membakar sebagian mimbar. Mimbar yang terbuat dari kayu tersebut, hanya terbakar sebagian saja. (*)

Pos terkait