Polisi Ini Turun ke Sawah Bantu Warga Panen Padi

0 Komentar

UPOS, Gowa– Bripka Suherman pagi hari sudah tampak berada di lokasi persawahan bantu warga binaannya Puang Siala (47), panen padi, pada kamis (28/11) pagi.

Dengan menggunakan sabit, Bripka Suherman tampak berasama warga memotong bagian atas padi kemudian dimasukkan kedalam karung untuk di bawa ke tempat perontokan dengan menggunakan power thresher.

Menurut Suherman, sebelum masuk musim penghujan, padi sudah harus segera dipanen. “Padi yang telah matang harus dengan segera dipanen, sebelum musim hujan tiba. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan buah padi yang dapat merugikan para petani, kata Suherman.

Saat ditanya masalah keterlibatannya panen padi, Bripka Suherman menjawab cukup singkat. “Untuk membantu warga, biar cepat selesai, cuaca kini tidak menentu, semoga selesai dipanen baru hujan turun, “tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa. AKBP. Boy Fs Samola sangat mengapresiasi pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas Polsek Tombolopao ini, pasalnya, kemarin hadir sebagai guru di sekolah, kini ia hadir di tengah warganya sebagai petani.

“Sungguh patut dicontoh, teruslah berbuat demi Indonesia yang lebih aman dan sejahtera, “tutup Boy.(Ujungpandang Pos/Rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment