PKB Makassar Target Raih 5 Kursi DPRD Pada Pemilu 2024

Ilustrasi

UPOS, Makassar – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, akan menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) selama dua hari, pada Sabtu hingga Ahad (10-11/12/2022).

Persiapan rapat koordinasi pemenangan Pemilu PKB Sulsel. Apa target dan persiapan pendaftaran bakal calon legislatif.

Ketua DPD PKB Kota Makassar, Fauzi A Wawo mengatakan, bahwa khusus PKB Makassar memiliki target menang di Pemilu 2024 mendatang. Menururnya, target menang di Pileg 2024 dengan meraih 5 kursi di DPRD Makassar nantinya.

“Target kami mengisi kursi di setiap dapil, 1 kursi 1 dapil. Di Kota Makassar 5 dapil maka kami upayakan 5 kursi nantinya di DPRD kota,” ujarnya, Jumat (9/12/2022).

Menurut anggota DPRD Sulsel itu, bahwa 5 kursi di DPRD Makassar pada Pemilu 2024 sudah tepat. Mengingat saat ini struktur PKB di semua tingkatan khusus di 15 kecamatan dan 153 kelurahan telah rampung.

“Target ini menurut kami sangat realistis, mengingat kami sudah merampungkan pemetaan struktur kami sampai di tingkat DPRT (kelurahan),” jelasnya.

Pada Pileg 2019 lalu, PKB berhasil menempatkan satu kader di DPRD Makassar, sedangkan 8 kader di DPRD Provinsi Sulsel. Oleh sebab itu, berbagai upaya akan dilakukan untuk mencapai target nantinya.

Salah satunya, pihaknya akan memanfaatkan jaringan infrastruktur yang sudah rapi di setiap dapil. Pengurus PKB juga disupport dengan caleg-caleg yang punya elektoral baik.

“Selain memanfaatkan jaringan infrastruktur yang sudah rapi di setiap dapil, kami juga disupport dengan caleg-caleg yang punya elektoral baik. Dan Alhamdulillah lagi, PKB Kota Makassar ini sudah mendapat dukungan dari kalangan Nahdiyin yang ada di Kota Makassar,” tambahnya.

Fauzi mengaku, pihaknya akan bekerja memaksimalkan kinerja partai menghadapi momentum politik selanjutnya. Terlebih dalam memimpin Makassar, diakui Fauzi, tidak mudah karena Makassar merupakan etalase politik di Sulawesi Selatan.

“Memang Makassar jadi PR (Pekerjaan Rumah) terbesar bagi saya, karena PKB di Makassar. Untuk itu saya bersama pengurus berusaha menata struktur sampai di tingkat kelurahan dan ranting, dan itu sudah rampung,” jelasnya.

Terkait dengan target perolehan kursi parlemen di DPRD Makassar, pihaknya menargetkan di pemilu nanti bisa mengisi semua dapil di Makassar, dan Makassar ini tentu jadi contoh hampir semua kabupaten kota di Sulsel.

Untuk bisa meraih kursi tersebut, dia mengaku, menyiapkan sejumlah program kerja yang langsung menyentuh masyarakat, seperti yang sudah berjalan program Jumat Berkah dan Bersih-bersih Masjid.

“Kami jalankan program di Kota Makassar. Mudah-mudahan kami bisa bersinergi dengan baik supaya target-target kami di Pemilu kedepan bisa kami dapatkan,” terangnya. (*)

Pos terkait