Pj Wali Kota Makassar Rudy Akan Terbitkan Perwali Baru

0 Komentar

UPOS, Makassar- Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin akan menerbitkan perwali baru terkait penanganan dan pengendalian Covid-19.

Hanya saja, Rudy mengaku, secara substansi, tak berbeda jauh dengan perwali terbitan Yusran Jusuf, yakni Perwali No 31 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan.

“Yang namanya Perwali setahu saya, perubahan sekecil apapun kalau berubah harus ganti nomor. Tapi isinya bisa saja tidak sama sekali baru, sehingga saya katakan Perwali Makassar Nomor 31 itu bukan berarti mau kita batalkan total dari sisi konten,” ungkap Rudy, Selasa (30/6/2020).

Menurut Rudy, perwali baru nantinya akan melibatkan banyak ahli epidemologi dan sosilog dalam penyusunannya, agar bisa diterapkan secara tepat dan efektif di masyarakat.

“Tetapi kita akan lihat yang mana sudah sejalan mendorong penanganan covid, yang mana yang bisa dioptimalisasi. Ini yang kita optimalkan terbitan dalam Perwali yang baru,” terangnya.

Rudy yakin, penanganan Covid-19 di Kota Makassar akan segera berakhir jika masyarakat telah teredukasi dengan baik, seperti kepatuhan, kejujuran, dan kebersamaan. (*)

Penulis : Nurul Ismi
Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment