Pisah Sambut Dandim 1409 Gowa, Bupati Adnan Katakan Ini

  • Whatsapp

UPOS, Gowa -Kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), khususnya Kodim 1409 Gowa diharapkan terus terjaga dengan baik.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Pisah Sambut Dandim 1409 Gowa dari Letkol Arh Muh Suaib ke Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo di Aula Makodim 1409 Gowa, Senin (05/07/2021).

Bacaan Lainnya

Bupati Adnan menilai, bahwa kepemimpinan Letkol Arh Muhammad Suaib di Kodim 1409 Gowa sukses. Menurut Adnan ini terlihat dari Keberhasilan Letkol Arh Muh Suaib merangkul semua pihak dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Alhamdulillah Kabupaten Gowa masuk zona hijau dan ini baru pertama kalinya keluar dari zona merah. Ini tiada lain berkat kerja keras dari Pak Letkol Arh Muhammad Suaib beserta jajarannya,” ungkap Adnan.

Tidak hanya berjalan dengan aman dan lancar, berkat kerjasama Kodim 1409 Gowa Pilkada Kabupaten Gowa juga meraih beberapa prestasi. Salah satunya Pilkada Kabupaten Gowa masuk tiga besar nasional, dengan partisipasi pemilih tertinggi.

“Salah satu tugas yang paling berat di Pilkada adalah mengajak orang datang ke TPS. Tapi berkat berkat kerjasama dan kekompakan, kita mampu melebihi target nasional dan masuk 3 besar di Indonesia,” ungkapnya.

Olehnya itu, pada kesempatan ini, orang nomor satu di Gowa ini menyampaikan terimakasih kepada Letkol Arh Muh Suaib atas keberhasilan selama bertugas di Kabupaten Gowa 1 tahun 11 bulan. Dirinya berharap silaturahmi yang sudah berjalan selama ini bisa tetap terjalin dengan baik.

Selain itu, Bupati Adnan juga keberhasilannya yang diraih oleh Letkol Arh Muh Suaib bisa dilanjutkan bahkan ditingkatkan lagi oleh Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo sebagai Dandim 1409 Gowa yang baru.

“Kekompakan yang sudah terjalin dengan baik dapat diteruskan oleh penjabat yang baru. Tiada lain untuk membawa Kabupaten Gowa lebih baik di masa yang akan datang dan masyarakatnya semakin sejahtera di masa yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Letkol Arh Muh Suaib yang pindah tugas sebagai Wakil Asisten Teritorial Kasdam XIV Hasanuddin mengaku pencapaian ini tentu berkat dukungan dan sinergitas dari semua pihak. Dirinya mengaku sangat senang bisa bertugas di kabupaten yang dikenal sebagai butta bersejarah ini.

Dirinya juga berharap, kepada pejabat Dandim 1409 Gowa yang baru untuk terus menjaga kekompakan yang sudah terjadi dengan baik dan terus berkembang mendukung program Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Saya merasa bahagia, Gowa ini bagian dari perjalanan hidup saya. Gowa adalah keluarga saya. Banyak kesan yang saya dapatkan disini dan yang tidak saya dapatkan di tempat tugas sebelumnya,” ucap Letkol Arh Muh Suaib, sambil meneteskan air.

Di tempat yang sama, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo mengaku siap mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Gowa. Kedepan dirinya akan melakukan silaturahmi dengan Forkopimda dan tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Gowa.

“Kami mohon bimbingan dan arahan dari Bapak Bupati dan Pak Wakil Bupati dan rekan-rekan semuanya. Jangan segan mengingatkan kami ada hal yang tidak baik. Karena kami sebagai manusia pasti tidak luput dari salah,” harapnya.

Pisah sambut ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Rafiuddin, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andriani, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Camat dan sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Gowa.

Selain itu pada kesempatan ini juga, dilakukan penyerahan cinderamata kepada Letkol Arh Muh Suaib.(Arman)

Pos terkait