Pertama Kali Pj Wali Kota Rudy Kunjungi DPRD Makassar, Ini yang Dilakukan

0 Komentar

UPOS, Makassar- Pejabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang baru saja dilantik berkunjung ke gedung DPRD Kota Makassar dalam ranka bersilaturahmi mengawali sinergitas dengan para legislator, Senin (29/6/2020).

Menurut Rudy, membangun sinergitas yang baik antara eksekutif dan legislatif adalah hal yang utama dalam mewujudkan visi dan misi membangun Kota Makassar.

“Jadi saya sadar betul membangun kota Makassar ini tidak cukup hanya dengan seorang Pj Wali Kota. Karena pemilik kota ini adalah masyarakat kota Makassar. Dan masyarakat Makassar terwakili dengan anggota-anggota DPRD Makassar,” kata Rudy kepada wartawan.

Oleh karena itu, lanjut Rudy, eksekutif datang untuk memohon dengan sangat kepada ketua dan wakil ketua serta pimpinan fraksi, untuk memberikan masukan apa yang terbaik dilakukan untuk kota Makassar. Wabilkhusus terkait masalah Covid-19.

“Pandemi covid-19 ini tidak bisa selesai kalau kita parsial di dalam pemenangan. Semua unsur harus terlibat dan yang paling penting adalah yang notabene merupakan wakil rakyat kota Makassar akan lebih muda berkomunikasi dengan masyakarat dibanding dengan kita-kita di pemkot. Karena mereka sudah memiliki ruang sendiri,” jelas Rudy.

Sementara itu, menyambut Rudy, Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo mengaku menghormati dan mengapresiasi niat baik serta langkah dari Pj Wali Kota.

Harapnya silaturahmi ini bisa menjadi langkah awal yang terbaik untuk sinergitas bagaimana mengelola pemerintahan yang baik di kota Makassar.

“Tadi diibaratkan, DPRD dengan pemkot ini seperti suami istri. Dia harus bersinergi terus supaya tidak terjadi miskomunikasi. Karena mensupport langkah-langkah pak wali sepanjang itu menjadi program-program yang semua untuk rakyat Makassar,” jelas Rudy. (Jie)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment