Personil Pengawas Pilkada Di Lutim Resmi Di Asuransikan

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Bawaslu Kabupaten Luwu Timur resmi mengarusansikan seluruh tenaga pengawasnya yang bertugas di PILKADA Luwu Timur 2020.

Penanda Tanganan MoU di lakukan di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni , antara ketua Bawaslu Lutim Rachman Atjha dengan Robby Kepala Cabang BPJS Ketenag cabang Palopo.Selasa ( 11/02/2020).

Penanda tanganan MoU ini disaksikan oleh komisioner Bawaslu Prov.Sulsel Armayadi.

Menurut Rachman Atjha, Asuransi ini sebagai tanggung jawab Bawaslu terhadap personilnya dalam melakukan pengawasan Pilkada Bupati dan wakil Bupati Lutim yang saat ini fungsi pengawasannya sudah dimulai.

Menurut Rachman fungsi pengawasan ini adalah kerja – kerja yang berat, tidak mengenal siang atau pun malam. Nah dalam momen itu tidak jarang ada personik yang mengalami kecelakaan di jalanan sehingga ada yang sampai meninggal dunia.

” Jika dulu ada tenaga pengawas yang meninggal dalam tugas kita hanya mengirim doa saja, tapi sekarang tidak hanya doa tapi ada juga yang diberikan pada kekuarga yang ditinggalkan dalam bentuk santunan ” Ungkap Rachman

Secara keseluruhan jumlah personil yang di ansuransikan sekitar enam ratus orang lebih . Lama masa asuransi berdasarkan masa tugas masing -masing personil.

” Kan beda masa tugas pengawas di TPS dengan yang di Kecamatan dan Kabupaten, makanya disesuaikan dengan masa tugasnya masing -masing ” Ungkap Rachman

Lanjut Rachman Setidaknya dengan adanya asuransi ini, semua personil pengawas bisa lebih fokus bekerja dan merasa ada jaminan keselamatan dalam bekerja.

Usai menanda tangani MoU tersebut masing -masing kepala Kesekretariatan Panwas dari masing -masing kecamatan menerima kartu Asuransi dari BPJS Ketenaga kerjaan. ( UjungpandangPos/*** )

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment