Personel Satgas Yonif 144 Jadi Gadik, Berikan Bantuan Buku dan Tas Sekolah

  • Whatsapp

Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik dan pemberian tas serta buku, di SDN 07 Desa Semuntik Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (1/10/2021). (Ist)

UPOS, Kapuas Hulu – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY menjadi tenaga pendidik dan pemberian tas serta buku, di SDN 07 Desa Semuntik Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, di Pos Kotis Badau, Jumat (1/10/2021).

Dikatakannya, setiap anak bangsa memiliki hak untuk memperoleh pendidikan di mana pun berada seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas. Hal ini merupakan kegiatan pembinaan teritorial upaya menumbuhkan rasa kebangsaan dan memahami arti sejarah bangsa Indonesia, dan merupakan sebagai sarana untuk mencerdaskan anak-anak di perbatasan meskipun di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai sekarang ini.

“Satgas kami juga memberikan bantuan berupa tas sekolah, buku tulis dan seragam sekolah, semoga anak-anak bisa lebih giat lagi dalam mencari ilmu dan belajar, selain itu juga membawa ke arah masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Nigkan S.Pd selaku Guru SDN 07, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas berupa tas, buku dan baju sekolah bagi anak didiknya, harapannya dapat membangkitkan semangat belajar para siswa menuntut ilmu.

“Sekolah kami masuk jam belajar nya hanya seminggu 3 kali secara bergantian, dikarenakan masih masa pandemi,” pungkasnya.

Letda inf Hendri Calaus beserta personel lainnya mengajarkan kepada kepada anak-anak pelajaran sejarah bangsa, agar anak-anak bisa mengerti dan paham tentang perjuangan para pahlawan kemerdekaan serta bentuk kepedulian dan rasa sayang kepada anak-anak.

“Harapannya anak-anak bisa membaca dan menulis yang baik,” imbuhnya.

Usaha untuk mencerdaskan anak-anak bangsa harus bersatu dan bergandeng tangan satu sama lain,serta selalu mematuhi protokol kesehatan. (Dispenad)

Pos terkait