Persiapan Kapolda Cup, Walikota Danny Ujicoba Menembak Pistol Eksekutif

UPOS, Makassar– Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto menghadiri coffee morning dan latihan menembak pistol eksekutif, di Lapangan tembak Pallawa Mapolda Sulsel, Jumat (04/06/21).

Latihan ini sebagai ajang silatuhrahmi dan merupakan program kerja Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin), dalam menyambut agenda besar 17 Juni 2021 mendatang, yakni Kapolda Cup.

Pelatihan ini, diikuti oleh semua Wali Kota di Sulsel dan beberapa Bupati, seperti Bupati Jeneponto, Maros, Wajo, Bulukumba, dan Gowa.

Walikota Danny sendiri sangat mengapresiasi pelatihan ini. Ia menembak dengan 10 peluru tanpa henti.

“Nanti ada pertandingan untuk para eksekutif di Kapolda Cup. Kita pemanasan hari ini,” ucapnya.

Danny juga mengatakan, menembak adalah bagian dari sejarah para pejuang yang perlu ditanamkan dalam pendidikan selaras dengan konsep bela negara.

“Menembak saya kira adalah olahraga pas di Makassar, genetik penembak di Makassar sudah ada. Dan kita harus mencari bibit-bibit penerus,” jelasnya.

Ia pun belakangan ini bercita-cita mendirikan lapangan tembak di kota Makassar.

Hal itu juga turut diaminkan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaeman yang menyampaikan jika dirinya sudah bertemu dengan Menpora dan Sulsel masuk 10 kota yang menjadi pusat pembinaan atlet.

“Jadi saya sampaikan, lahan kita siap 70 ha di Gor Sudiang. Cukuplah 2 ha untuk latihan menembak para atlet kita,” ungkapnya. (Arman)

Pos terkait