Pengusaha Ini Jatuh Cinta Pada Profesi Sales, Hingga Jadi Hobi

0 Komentar

Berbeda dengan orang pada umumnya, khususnya mengenai hobi atau hal yang paling disukai, Direktur PT. ARR Anugrah Ilahi, Hendra Arifin, SE menjadikan sales atau aktivitas bisnis menjual produk atau jasa sebagai hobinya.

Jebolan S1 Fakultas Universitas Muslim Indonesia (UMI) tersebut nampak mencitai dunia sales, yang dimana dunia tersebut nampak tidak mudah bagi orang lain pada umumnya untuk digeluti, apalagi sampai dijadikan sebuah hobi.

Menurut Hendra, sapaan akrab suami dari Nurfiyanti Firman tersebut, sales memiliki sisi manfaat atau makna tersendiri dalam kehidupannya, hingga mempengaruhi sudut pandangnya di luar dari sudut pandang bisnis.

“Bagi saya, sales bukan cuma soal sisi bisnis saja, namun lebih dari pada itu, sales mengajarkan bagaimana pentingnya kita menghargai orang, pentingnya menjalin hubungan baik antar sesama manusia, serta banyak lagi hal- hal yang positif lainnya pada sales itu, “jelas ayah dari Agung Purwa Adinata, Kanaka Robih Rizqullah dan Ramizah Alya Ardiningrum, saat ditemui di Gaul Coffee, Kamis (28/5/2020) sore.

Selain itu, Hendra juga mengatakan pada awalnya aktivitas sebagai sales pada salah satu perusahaan, tidak mudah dijalaninya, namun berkat ketekunannya, membuat hal tersebut malah mencintai pekerjaan tersebut, bahkan mengatarkan dirinya kini menjadi salah satu pengusaha, khususnya yang bergerak di bidang provider manpower.

“Sama orang lain, saya rasakan juga tidak gampang, tapi saya coba untuk menekuninya, ya akhirnya mencitai dunia tersebut, hingga saya menjadikannya sebagai hobi saya, “tutup Hendra yang juga perna bekerja sebagai HRD di perusahaan exportir pengelolaan ikan PT. Kelola Minalaut Group, Area Sales dan Promotion Marketing Beverage PT. Dima Indonesia, Area Sales Manager PT. Inbisco Niagatama Semesta, Mayora Group dan GM pada salah satu di distributor perusahaan makanan dan minuman.

Selain sebagai pengusaha, kini Hendra Arifin juga aktif di kepengurusan Organisasi Masyarakat (Ormas) Garda Nusantara Provinsi Sulawesi Selatan, sebagai salah satu Ketua Bidang.(*)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment