Pengurus Cabang IBI Lutim Ikuti Rakor Secara Virtual

  • Whatsapp

UPOS,Luwu Timur – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Luwu Timur yang diketuai, Masrah Bahri Suli beserta para pengurus PC IBI Lutim mengikuti Rapat Kordinasi Pengurus Daerah (PD) IBI Sulawesi Selatan yang dilakukan secara virtual di ruang Media Center Dinas Kominfo Lutim, Kamis (10/12/2020).

Rakor dibuka oleh Ketua Pengurus Daerah IBI Sulawesi Selatan, Hj. Suriani B., SKM., M.Sc. yang diikuti seluruh Pengurus Cabang IBI yang ada di Sulawesi Selatan.

Ketua PD IBI Sulsel, Suriani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas suksesnya acara Musyawarah Cabang yang telah diselenggarakan oleh 24 cabang meskipun ditengah pandemi covid19.

“Alhamdulillah, setelah kami pulang dari Muscab, kami sehat-sehat saja tidak ada yang membawa covid19, baik Ketua dan Pengurus yang terpilih semuanya sehat wal afiat,” ujarnya menambahkan.

“Oleh karena itu, kami dari pengurus daerah sepakat kegiatan hari ini kita awali dengan rapat dulu, untuk menyatukan persepsi tentunya apakah Koordinasi bersama 24 cabang dan menghadirkan semua pengurus yang terdapat dalam SK itu apakah pantas kita lakukan dalam kondisi seperti ini, dalam keadaan melalui fasilitas online dan hal-hal yang akan disampaikan tentu ada masukan masukan dari pengurus daerah juga yang terpenting adalah menyampaikan informasi,” kata Suriani.

Di Sulawesi Selatan ini, ia meminta agar fokus mencermati dan mentela’a dan bagaimana kita membenahi agar teman-teman yang melaksanakan praktek mandiri itu betul-betul menunjukkan kualitas kerja. Kita tahu bahwa bibit-bibit itu sudah punya brand namanya Delima. “Jadi tolong dibangkitkan dan diperbaiki brand itu, dan di brand itu ada keutamaan yaitu memberikan pelayanan yang berkualitas,” tuturnya.

“Mari kita fokus, kalau hari ini tidak bisa selesai dalam diskusi, kita pastikan itu menjadi PR bagi teman-teman yang sudah dilantik jadi pengurus agar mengawal anggota baik itu yang melakukan pelayanan secara mandiri maupun pelayanan di fasilitas kesehatan, inilah tujuan kita melaksanakan rapat koordinasi hari ini,” ungkap Suriani.

Diakhir sambutannya, Suriani menyampaikan bahwa di bulan Januari 2021 nanti, pihaknya berencana akan menggelar Rakor secara offline, namun tentunya dengan melihat situasi pandemi. “Mari kita berdoa semoga bulan Januari aman,” ajaknya. (ikp/kominfo – UjungpandangPos /***)

Pos terkait