Penculik Anak Ditukar Beras di Makassar Diringkus

  • Whatsapp

Pelaku saat ditangkap di rumahnya, di Villa Mutiara Makassar. (Foto : Ist)

UPOS, Makassar – Pelaku penculik anak ditukar beras di Kota Makassar, Sulsel, ternyata warga perumahan elit di Makassar.

Pelaku berinisial S. Pria ini ditangkap di rumahnya, di Perumahan Villa Mutiara, Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Jatanras Polrestabes Makassar awalnya berhasil mengungkap kendaraan yang digunakan pelaku. Sepeda motor ini, Yamaha Fino bernomor polisi DD 6730 SO. Motor tersebut ternyata bukan milik pelaku. Melainkan milik dari tetangga rumahnya yang sengaja dipinjam.

Setelah itu, polisi kemudian mencari pria penculik anak itu di tempat nongkrongnya. Tetapi, petugas sedikit terlambat. Pelaku keburu pulang ke rumahnya di Villa Mutiara. Mengetahui hal itu, petugas pun ke rumah pelaku dan menangkapnya, saat tengah tertidur pulas.

Penangkapan pelaku penculikan ini, dibenarkan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fatur Rakhman.

Diketahui sebelumnya, Selasa 7 September 2021 lalu, penculikan menimpa AP. Anak berusia 10 tahun ini diculik oleh pemotor misterius saat bermain di dekat rumahnya, Jalan Maccini Gusung. Anak ini kemudian dibawa ke Jalan Pelita Raya, lalu ditukar 3 karung beras di warung.

Pelaku yang diamankan bernama Sukarno alias Anni, bekerja sebagai sopir. Aksinya dilakukan terhadap seorang anak warga Jalan Maccini Gusung dan dibawa ke Jalan Pelita untuk ditukar dengn tiga karung beras.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu M Afhi Abrianto, Senin (13/9/2021), membenarkan penangkapan pelaku ini.

“Pelaku sudah diamankan dan sementara dikembangkan kasusnya,” ujarnya singkat.

Saat diinterogasi penyidik, pelaku mengakui perbuatannya. Ia mengambil korban di rumahnya dan mengimingi uang. Selanjutnya korban dibawa lari dan menukarkannya dengan tiga karung beras di Toko Cahaya Bulang, Jalan Pelita Raya. (*)

Pos terkait