Pemkot Gagas Multi Guna Pematang Sawah

0 Komentar

PALOPO– Ada suasana yang lain yang terlihat di sepanjang jalan Yogi S Memed, Kelurahan Sendana, Kecamatan Sendana, Kota Palopo pada Jumat (14/2/2020).

Ditempat tersebut terjadi pemanfaatan pematang sawah dengan menanam beberapa jenis tanaman sayur, diantaranya terong, cabe, kacang panjang, bayam, sawi dan timun melibatkan kelompok wanita tani, petani padi sawah, penyuluh dan Dinas Pertanian Kota Palopo.

“Kegiatan- kegiatan di bidang pertanian yang dikawal oleh ujung tombaknya yaitu penyuluh pertanian lapangan sebagai “guru garis depan” bersama-sama dengan masyarakat di Jalan Memed memanfaatkan pematang sawah untuk ditanami tanaman yang bisa menambah income masyarakat setempat. Bertujuan agar pematang sawah tidak di tumbuhi Gulma agar populasi tikus bisa di kendalikan juga menambah penghasilan bagi petani, “kata Kadis Pertanian Kota Palopo, Andi Bachtiar.

Ditambahkannya, mengenai pemanfaatan pematang, “Perlu juga diberikan penyuluhan dan pembimbingan pada para petani sehingga hasilnya bisa optimal dan berhasil dengan baik, hal itu sejalan dengan pesan bapak Walikota Palopo untuk selalu mencari inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Palopo, “tutupnya.(Hms)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment