Pemkab Gowa – Kodim 1409 Jadikan Enam Pasar Serbuan Vaksinasi

  • Whatsapp

Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo dan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, rapat koordinasi di Aula Makodim 1409 Gowa, Senin (20/9/2021). (Ist)

UPOS, Gowa – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 1409 Gowa bersama Pemerintah Kabupaten Gowa akan melaksanakan serbuan vaksin di enam titik pasar pada Rabu (22/9) mendatang.

Keenam titik ini yakni Pasar Kampili, Kecamatan Pallangga, Pasar Balang-balang, Pasar Bili-bili, Kecamatan Bontomarannu, Pasar Lebong, Kecamatan Parangloe, Pasar Limbung, Kecamatan Bajeng dan Pasar Bontoramba, Kecamatan Bontonompo Selatan.

Dandim 1409 Gowa, Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, pihaknya bersama camat dan SKPD terkait telah merencanakan dan mempersiapkan pelaksanaan tersebut melalui rapat koordinasi yang dilaksanakan di Aula Makodim 1409 Gowa, Senin (20/9/2021).

“Kita sekarang dalam tahap perencanaan dan persiapan kegiatan serbuan vaksin pasar di wilayah Kabupaten Gowa yang rencananya kita laksanakan Rabu nanti,” ungkapnya.

Ia mengaku, pihaknya akan menyediakan 1.000 dosis disetiap titiknya sehingga jika mencapai target maka ada 6.000 masyarakat yang tervaksin.

Ia mengimbau bagi masyarakat maupun pelajar yang belum vaksin dan dekat dengan titik vaksinasi agar bisa segera melaksanakan vaksin pada Rabu mendatang.

Sementara Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan Pemkab Gowa memang saat ini gencar melakukan vaksinasi baik yang dilaksanakan melalui Dinas Kesehatan maupun bekerjasama dengan berbagai pihak seperti Kodim 1409 Gowa.

“Sudah hampir 4 bulan kita melakukan vaksinasi massal di Gowa dengan berbagai macam cara semoga dengan kerjasama ini akan menaikkan persentase capaian vaksinasi Kabupaten Gowa,” katanya.

Personil Kodim 1409 Gowa, camat dan SKPD, rapat koordinasi di Aula Makodim 1409 Gowa, Senin (20/9/2021). (Ist)

Olehnya pada kesempatan itu, ia menyampaikan ke SKPD agar mempersiapkan vaksinasi ini dengan baik, begitupun, bagi camat setempat agar menyampaikan ke masyarakatnya terkait vaksinasi ini sehingga pelaksanaan serbuan tersebut berjalan dengan baik dan target mampu tercapai.

“Mohon Disperdastri siapkan titiknya antisipasi jika hujan, sedangkan Dinas Pendidikan mohon data siswanya yang belum vaksin khususnya disekitar titik yang ditentukan agar bisa datang ke lokasi vaksin, sementara mohon camat menyampaikan ke seluruh desa/kelurahan arahkan masyarakatnya untuk datang melakukan vaksinasi,” imbaunya.

Rapat koordinasi ini, turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, perwakilan Dinas Pendidikan dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Camat Pallangga, Camat Bontomarannu, Camat Parangloe dan Camat Bontonompo Selatan. (*)

Pos terkait