Pemdes Mangepong Serahkan Bantuan Ratusan Hands Prayer

UPOS, Jeneponto– Guna meningkatkan produktivitas dan pendapatan ekonomi warganya pada sektor pertanian, Kepala Desa Mangepong, Safaruddin menyerahkan bantuan ratusan unit mesin pompa Hands Prayer (pompa tangan) ke petani secara langsung.

Penyerahan Hands Prayer itu dilakukan di Aula Kantor Desa Mangepong, Kecamatan Turatea, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (26/7/2022) pagi.

Sekitar 200 unit Hands Prayer diserahkan secara bertahap ke para petani. Tahap pertama diserahkan sebanyak 130 unit Hands Prayer.

“Iya tadi sudah kita serahkan 130 unit Hands Prayer ke para petani untuk tahap pertama. Ini kita lakukan untuk meningkatkan produktivitas dan ekonomi warga, “kata Kepala Desa Mangepong, Safaruddin via Whatsapp.

Selain itu, Safaruddin mengungkapkan pembagian bantuan Hands Prayer tersebut merupakan Anggaran Dana Desa (ADD) dari Ketahanan Pangan berdasarkan Peraturan Menteri Pedesaan (Permendes) 20 persen.

“Ini disesuaikan dengan Anggaran Dana Desa berdasarkan Permendes 20 persen ketahanan pangan, “tambahnya.

Saparuddin tak lupa menyampaikan penerima bantuan agar agar dapat menggunakan Hands Prayer dengan sebaik- baiknya.

“Warga Mangepong banyak bekerja sebagai petani, sehingga kita berikan mereka kemudahan efesien dalam bekerja untuk mengendalikan gulmanya. Sehingga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, “tutupnya.

Tak hanya bantuan Hands prayer, pihak Pemerintah Desa Mangepong juga berencana membuka perintisan jalan tani.(*)

 

Pos terkait