Pemanah Sulsel Beri Kejutan di Kejurnas Panahan Senior Palangka Raya

Pemanah Sulsel beri kejutan di Kejurnas Panahan Senior di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (5/7/2022). (Ist)

UPOS, Palangka Raya – Para pemanah asal Sulawesi Selatan, memperlihatkan ketangguhannya pada Kejuaraan Nasional Panahan Senior 2022, yang digelar di halaman GOR Indoor Serbaguna, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (5/7/2022).

Di ronde Bare Bow, para pemanah Sulsel berhasil meraup 3 medali. Pada babak kualifikasi sesi 1, pemanah Sulsel atas nama Aqsa meraih 1 medali perak.

Di sesi kedua, Aqsa menambah perolehan medali Sulsel dengan 1 medali emas. Sementara satu pemanah Sulsel atas nama Zainal meraih medali perunggu.

Pada babak eliminasi, pemanah Sulsel atas nama Isral kembali menyumbangkan 1 medali perak saat berhadapan dengan pemanah dari Aceh. 1 tambahan medali emas diraih oleh Aqsa, Zainal dan Isral.

Hingga saat ini, total perolehan medali team Bare Bow Sulsel, yakni 2 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu.

Coach Team Kejurnas Panahan Senior Sulsel, Maulana Yusuf S.Pd, SH menjelaskan, bahwa pencapaian ini tak lepas dari doa dan dukungan masyarakat Sulsel.

“Mohon doa ta’ semua, semoga besok (Rabu, 6 Juli, red) di hari terakhir kejurnas masih ada harapan dan asa untuk mendulang medali. Di hari terakhir kejurnas, kami di tim beregu Bare Bow Sulsel akan kembali bertanding di nomor beregu tim yang kurang lebih hampir 10 tahun vakum menyumbangkan medali di even -even nasional panahan di Indonesia,” papar pelatih berambut gondrong yang juga menjabat sebagai pengurus KONI Kota Kakassar di bidang Bimpres, melalui keterangannya.

Kejuaraan nasional yang diikuti 357 peserta atlet pemanah dari 24 provinsi se-Indonesia tersebut, berlangsung hingga 6 Juli 2022 serta sebagai ajang penjaringan atlet untuk persiapan Asian Games 2023 serta Olimpiade 2024 mendatang. (*)

Pos terkait