Peduli Sesama, PMI dan Pemda Toraja Utara Akan Bentuk Bank Darah

Pertemuan. Frederick V. Palimbong, Ketua PMI Toraja Utara akan membentuk Bank Darah yang dipusatkan di RS Pongtiku. Kamis (28/4/2022). (Ist)

UPOS, Toraja Utara – Palang Merah Indonesia adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berjalan diatas kehidupan manusia, di mana kegiatan ini sebagai wujud rasa peduli kepada sesama.

Menyingung hal tersebut, PMI Toraja Utara akan membentuk Bank Darah yang dipusatkan di RS Pongtiku.

Demikian dikatakan, Frederick V. Palimbong selaku Ketua PMI Toraja Utara yang melalui keterangannya, Kamis (28/4/2022).

Menurut Dedy, keberadaan bank darah ini sangatlah besar manfaatnya untuk menolong sesama bilamana ada warga yang membutuhkan darah.

Pertemuan. Frederick V. Palimbong, Ketua PMI Toraja Utara akan membentuk Bank Darah yang dipusatkan di RS Pongtiku. Kamis (28/4/2022). (Ist)

“Dengan adanya bank darah warga yang ingin mendonorkan darahnya bisa terdata lengkap sesuai golongan darahnya.” kata Dedi Palimbong, yang juga Wakil Bupati Toraja Utara ini.

Ketua PMI juga katakan, “RS kita ada tapi masalahnya ada di sarana dan prasarana yang masih belum memadai. Dibutuhkan dana sekitar 5 milyar,” jelas Dedi.

Lebih lanjut, Dedy menyampaikan, untuk mewujudkan bank darah ini pihaknya akan berupaya mendapatkan peralatan pendukung dari daerah maupun pusat serta PMI,” pintanya.

“Pendirian bank darah ini senada dengan harapan dan tujuan Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang untuk memudahkan pelayanan bagi warga yang membutuhkan darah maupun yang ingin mendonorkan darahnya.” paparnya. (*)

Pos terkait