PDAM Makassar MoU dengan Bank Sulselbar

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara PDAM Kota Makassar dengan Bank Sulsel, Senin (25/4/2022).(ist)

UPOS, Makassar – Berbagai inovasi terus dilakukan oleh manajemen PDAM Kota Makassar, dalam memberikan kemudahan kepada seluruh pelanggan khususnya untuk pembayaran rekening air dan pembayaran lainnya secara Host to Host.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara PDAM Kota Makassar dengan Bank Sulsel, berlangsung pada, Senin (25/4/2022), yang dihadiri langsung oleh Penjabat Direktur Utama, Beni Iskandar didampingi Penjabat Direktur Tehnik Arifuddin Hamarung dan Penjabat Direktur Keuangan Asdar Ali.

Sedangkan Pimpinan dari pihak PT. Bank Sulselbar Cabang Utama Makassar dihadiri oleh Muh. Dainur Hafsir dan Wakil Pimpinan H. Suaib. Juga tampak Hadir Prof. Dr. Alimuddin Ilmar yang bertindak sebagai Dewan Pengawas PDAM ikut menyaksikan Penandatanganan MOU.

Dainur dalam sambutannya, sebagai Pimpinan PT. Bank Sulselbar ini mengatakan, bahwa kerjasama yang sudah terjalin selama ini sangatlah harmonis dan tidak pernah ada kendala, baik dari segi sistem pelayanan maupun kemudahan pelanggan.

Penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara PDAM Kota Makassar dengan Bank Sulsel, Senin (25/4/2022).(ist)

Sebagaimana kita ketahui, tempat kami ini merupakan Bank Payroll untuk ASN di Sulawesi Selatan, sehingga sangat membantu bagi mereka dalam melakukan transaksi pembayaran rekening airnya, jadi tidak perlu repot untuk mengantri di loket atau bersengaja keluar rumah hanya untuk bayar rekening air saja, jadi semua dimudahkan bisa bayar lewat ATM atau debit langsung di rekening ASN yang bersangkutan,” ujar Dainur.

Sementara itu Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan, Perusahaan kami memang fokus dalam hal pelayanan masyarakat, jadi apapun yang sifatnya dapat memudahkan dan memanjakan pelanggan pasti akan kami follow up.

“Bank Sulselbar sendiri memang sudah lama menjadi mitra kita dan setelah kita evaluasi memang hasilnya sangat positif sehingga kita adakan Kesepakatan kembali untuk masa 1 tahun kedepan,” ungkapnya.

“Sebenarnya inti dari kerjasama dengan Bank inikan supaya tidak ada lagi alasan bagi pelanggan yang memang suka menunggak, karena kita sudah siapkan Fasilitas untuk kemudahan pembayaran rekening air,” tambah Beni.

Hal lain yang menjadi pertimbangan PDAM melakukan kerjasama ini, karena Unit Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Bank Sulselbar ini, tersebar luas di setiap kota bahkan di Makassar sangat Mudah menemukan ATMnya.

“Jadikan Pelanggan bisa bayar kapan dan dimana saja. Harapan kami dengan adanya kerjasama ini kedua belah pihak dapat merasakan manfaatnya yakni antara lain meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam hal bertransaksi Perbankan dan terkhusus PDAM dapat memberikan Surplus dimana pelanggan sudah dapat membayar rekening air tepat waktu dan terhindar dari tunggakan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait