PDAM Lutim Dapat Suntikan Modal

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – PDAM Luwu Timur akan mendapat tambahan Modal dari merintah Kabupaten Luwu Timur guna meningkatkan pelayanan dan kualitas air minum bagi pelanggan di Lutim.

Untuk membackup penambahan penyertaan modal ini, Bupati bersama anggota dewan melakukan revisi Perda no 4 tahun 2018.

Olehnya itu perubahan Ranperda ini diserahkan Bupati Luwu Timur Muh.Thorig Husler lewat Sidang Paripurna DPRD Lutim, Selasa (4/02/2020). Dan Dewan menyikapinya dengan membentuk Pansus .

Menurut Bupati Luwu Timur, Muh.Thorig Husler, saat ini pemerintah pusat lewat Kementerian PUPR akan memberikan dana hibah buat Luwu Timur. Kementerian PUPR akan memberikan dana hibah setelah mengevaluasi PADM Lutim dan menyatakan Lutim layak dibantu.

Program hibah air minum ini bertujuan untuk membantu warga di daerah kota yang berpenghasilan rendah agar dapat menikmati air minum yang layak dan berkualitas.

” Penyertaan modal ini akan diberikan selama anggaran 2020 sampai 2024 ” Ujar Husler

Paripurna ini di pimpin oleh Muh.Siddiq di dampingi Usman Sadik, di hadiri Bupati Luwu Timur Muhammad Thorig Husler, Irwan Bachri Syam Wakil Bupati Lutim dan dinyatakan korum.

Najamuddin anggota DPRD Lutim Fraksi Golkar, Dana Hibah yang akan di gelontorkan ke Luwu Timur sekitar 13 M. ” Informasinya waktu kami ke Jakarta itu begitu nilainya ” Ujar Naja

Yang menjadi soal sekarang adalah sumber airnya. Kami kata Naja, agar suplai air PDAM ini lancar dan cukup ke pelanggan , maka salah satu solusi kita adalah memanfaatkan air buangan dari DAM Karebbek milik PT Vale .

Selama ini air buangan dari DAM Karebbek itukan di tumpahkan kesungai Malili. ” Jika ini kita manfaat maka saya pikir satu Luwu Timur ini bisa terlayani ” Ujar Najamuddin

Tinggal sekarang apakah PT Vale ini mau memberikan kita memanfaatkan air dari DAM Karebbek tersebut. Disinilah kita akan melihat maukah PT Vale berkontribusi untuk masyarakat.

” Kita tidak ganggu fasilitas PT Vale, itu tetap tetap kita jaga bersama, cuma kita butuh limpahan airnya saja, inilah yang akan kita upayakan, semoga saja PT Vale bisa bekerja sama dengan baik . ( UjungPandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment