Pastikan Pencegahan Corona Berjalan Efektif, Wakil Bupati Lutim Pantau Posko Covid-19 Kecamatan Wasuponda

0 Komentar

UPOS,Luwu Timur – Semangat Luwu Timur dalam melawan penyebaran Virus Corona belum kendor, makin hari tensinya dirasakan makin meningkat dan terkoordinir dengan baik. Seluruh desa , kecamatan juga sudah membangun Posko Percepatan Penanganan Covid-19. Setiap hari mereka bergantian piket di Posko memeriksa kesehatan dan mendata setiap orang luar yang ingi masuk ke desa dan Kecamatan di Luwu Timur.

Seprti di Posko Covid-19 yang berada di Kecamatan Wasuponda. Posko ini bertugas memantau perkembangan penanganan covid-19 yang ada di seluruh desa di Wasuponda.J Petugas di posko ini juga melakukan pendataan dan pemeriksaan bagi setiap orang yang akan masuk ke Wasuponda. Tentunya agar penjagaan ini terus berlangsung efektip persediaan Thermoscan, Desinfektan dan Handsanitizer harus tetap sedia setiap saat di seluruh Posko .
Untuk memastikan hal ini, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, melakukan pemantauan di Posko Covid-19 di Kecamatan Wasuponda. Selasa (07 /04 /2020 ) . Irwan berinteraksi dengan petugas di posko tersebut terkait sistem pengawasan dan pendeteksian awal gejala Corona bagi setiap warga yang masuk di wilayah Wasuponda.

” Thermoscan alat pemindai suhu tubuh itu harus ada ya, jika itu tidak ada maka akan sulit bagi kita mendetekksi awal gejala corona bagi setiap warga yang datang ” Ujar Irwan.

Bagi Irwan, upaya pencegahan tidak cukup dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan melakukan penyemprotan. Aparat pemerintah desa sampai ke RT harus bergerak terus melakukan sosialisasi sosial distanching di warga nya masing-masing. Sehingga warga menjadi faham dan harapan kita agar Virus Covi-19 Corona ini tidak menyebar di Luwu Timur.

“ Saya bersyukur , sampai saat ini di Wasupond belum ada warga kita yang positif terjangkit Corona, semoga kondisi ini terus bertahan sampai pemerintah mengumumkan Indonesia sudah bebas Corona ” Ungkap Irwan.

Saat meninjau posko Wasuponda, hadir mendampingi, Camat Wasuponda, Joni Pataby, Danramil, anggota Polsek dan petugas PKM Wasuponda . ( UjungpandangPos/***)

Tulisan ini berasal dari redaksi

Comment