Pasca Pilkades, Polres Takalar Apel Siaga Cegah Gangguan Kamtibmas

  • Whatsapp

Polres Takalar, menggelar apel siaga. Mencegah serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pasca Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Takalar, Sabtu (20/11/2021). (Ist)

UPOS, Takalar – Polres Takalar, menggelar apel siaga untuk mencegah serta mengantisipasi gangguan Kamtibmas, pasca Pilkades Serentak tahun 2021 di Kabupaten Takalar, Sabtu (20/11/2021).

Apel siaga yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Takalar ini, dipimpin langsung oleh Wakapolres Takalar Kompol H. Abd. Malik, SH, diikuti sejumlah personel Polres Takalar dari berbagai Satuan, dan Personil PAM BKO Sat Brimob Polda Sulsel sebanyak dua peleton.

Pun turut dilakukan pengecekan sarana dan prasarana pendukung, seperti peralatan Dalmas, senjata api laras panjang, kendaraan taktis AWC serta mobil patroli turut digelar untuk mengetahui kondisinya.

Wakapolres mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto, S.I.K, M.H, dan serentak dilaksanakan oleh polres dan polsek jajaran.

“Apel siaga penting artinya dalam menghadapi perkembangan situasi yang membutuhkan perkuatan personel sehingga mudah untuk digerakkan sesuai kondisi terkini di lapangan,” katanya.

Tidak dapat dipungkiri potensi gangguan bisa muncul seketika pasca tahapan Pemilihan. Hal ini mendasari pentingnya apel siaga demi kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Takalar dapat terus terjaga.

“Dalam pencegahan gangguan Kamtibmas, seluruh personel Polres Takalar dilibatkan dalam apel siaga untuk melakukan upaya deteksi dini, preentif dan preventif dalam mendukung kondusifitas seperti saat ini,” jelasnya. (*)

Pos terkait