Pasca Kebakaran di Ponsel, Korban Terima Ini

  • Whatsapp

UPOS, Luwu– Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Syaiful bersama Kepala Seksi PSKBA dan beberapa personil Tagana mengunjungi lokasi pasca kebakaran di Dusun Syuhada 45, Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan (Ponsel), Kab. Luwu, Senin (14/12/2020).

Kunjungan Tim dari Dinas Sosial tersebut, selain melakukan assesment kejadian bencana kebakaran dengan metode wawancara korban, pemerintah desa dan masyarakat sekitar, juga menyalurkan bantuan logistik kepada korban kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Sebelum menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat kepada korban kebakaran, terlebih dahulu kita melakukan assesment untuk analisa taksiran kerugian sebagai bahan laporan kepada Bapak Bupati”, Jelas Syaiful.

Bantuan logistik diberikan kepada 3 KK korban kebakaran, yaitu Salowong, Kasman Palla dan Iwan. Logistik yang diberikan berupa beras, air mineral, mie instan, paket lauk pauk, makanan anak dan terpal.

“Bapak Bupati Luwu, Basmin Mattayang telah berpesan agar dalam setiap kejadian bencana, pemerintah harus segera turun memberikan pemenuhan kebutuhan dasar terhadap korban dan memastikan mereka ditangani dengan sebaik-baiknya. Untuk itu, semua jajaran diminta untuk kordinasi dan langsung turun membantu korban bencana”, lanjut Syaiful.

Turut hadir saat penyerahan bantuan, Camat Ponrang Selatan, Uparuddin dan Kades Bakti, Rifaid Ahmad.

Bantuan logistik tanggap darurat juga diberikan kepada Hasma, korban kebakaran yang terjadi di Dusun Pangngajarang Desa Olang Kecamatan Ponrang Selatan. Kedua kejadian kebakaran ini terjadi di hari yang sama, hanya saja pada waktu yang berbeda.

Pos terkait